teknologi

15 Perusahaan Game Terbesar Di Dunia

video game adalah mengejutkan adiktif bagi jutaan orang. Seiring meningkatnya jumlah perusahaan video game, demikian juga jumlah game yang dirancang dan diproduksi setiap tahun. Bisnis memenuhi kebutuhan pengguna dan merupakan pilihan paling populer untuk alasan yang jelas. Dan ini adalah 10 perusahaan video game terbesar dalam sejarah.

Perusahaan video game terbesar dalam sejarah

video game berkembang setiap hari. Di dunia kemajuan ini, penutupan bukanlah suatu pilihan … tidak ada yang mandek untuk waktu yang lama. Orang-orang pada akhirnya tumbuh dari gim-gim video yang lebih lama dan menginginkan gim-gim resolusi yang lebih tinggi dan grafis yang lebih baik.

15. CAPCOM

Kantor pusat: Chuo-ku, Osaka

Perusahaan terdaftar yang mengembangkan dan menerbitkan permainan video. Dimulai pada Mei 1979. Ini adalah salah satu perusahaan game terbesar dalam hal pendapatan, dengan laporan 2014 melaporkan $ 25,9 miliar.

Video game mereka termasuk buku terlaris berikut:

  • Monster Hunter
  • Resident Evil
  • Street Fighter
  • Mega Man

14. Bungie Inc

Markas Besar: Bellevue, Washington, AS

Perusahaan ini didirikan oleh Alex Theropian, seorang mahasiswa Universitas Chicago pada saat itu. Kemudian, diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 2000.
Video game Bungie Inc meliputi:

  • Pathways into Darkness
  • Marathon
  • Myth
  • Halo: Combat evolved

13. Naughty Dog Inc

Markas Besar: Santa Monica, California

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984 oleh Andy Gavin dan Jason Rubin. Setelah akuisisi yang sukses pada tahun 2001, sekarang merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Sony Computer Entertainment.
Produk-produk Naughty Dog Inc. meliputi:

  • Crash Bandicoot
  • Jak and Daxter
  • The Last of Us
  • Unchartered

12. BioWare

Markas Besar: Edmonton, Alberta, Kanada

Dimiliki sepenuhnya oleh Electronic Arts. Perusahaan ini didirikan oleh dokter profesional Ray Musica dan Greg Zeshk.
Beberapa produk BioWare meliputi:

  • Mass Effect series
  • Dragon Age series
  • Star Wars: Knights of the Olds
  • Baldur’s Gate series
  • Republic series

11. Rockstar Game

Perusahaan ini berkantor pusat di New York, AS dan dimiliki oleh Take-Two Interactive. Didirikan lebih dari 20 tahun yang lalu pada tahun 1998 oleh Sam House, Dunhauser, Teredo Novan, Jamie King, dan Gary Foreman.

Video game Rockstar yang terkenal, antara lain, adalah:

  • GTA
  • Red dead
  • Midnight club
  • Bully
  • Max Payne

10. Square Enix

perusahaan video game terbesar ke-10 dalam sejarah, dengan Square Enix di posisi ke 10 dalam daftar ini. Perusahaan video game berkantor pusat di Tokyo dan perusahaannya di Jepang. Ini juga terkenal dengan permainan video, anime, buku, majalah, dan film yang bagus.

Ini adalah kolaborasi antara dua perusahaan yang didirikan dengan cara yang berbeda, tetapi kemudian bergabung bersama. Square Company didirikan pada tahun 1983 dan Enix didirikan pada tahun 1975. Pada tahun 2003, itu menjadi Square Enix Co., Ltd. Yasuhiro Fukushima adalah Ketua Kehormatan perusahaan.

9. Konami

berada di posisi kesembilan dalam daftar perusahaan video game terbesar dalam sejarah ini. Perusahaan game ini dalam daftar ini adalah salah satu perusahaan video game hebat tahun 2017. Perusahaan ini dikenal tidak hanya memproduksi video game, tetapi juga untuk industri hiburan dan kasino. Selain itu, mereka baru saja berinvestasi dalam kesehatan dan kebugaran.

Perusahaan ini juga didirikan di Jepang. Pada 21 Maret 1969, Konami menjadi perusahaan resmi dan telah berusia 50 hari. Perusahaan ini berkantor pusat di Tokyo, Jepang. Tetapi mereka melayani dunia.

8. Ubisoft

berada di peringkat kedelapan dalam daftar perusahaan video game terbesar dalam sejarah. Pendirinya mendirikan kantor pertama perusahaan di Current World, Prancis sekitar 33 tahun yang lalu. Perusahaan ini memiliki lima pendiri dan masih bermarkas di Prancis. Perusahaan game menghasilkan banyak video game hebat, termasuk Assassin’s Creed, Far Cry, dan Prince of Persia.

Perusahaan ini juga terkenal karena memproduksi game-game seperti Tom Clancy’s Ghost Reconnaissance dan Tom Clancy’s Shard Cell. Ubisoft telah menetapkan namanya dengan menciptakan beberapa video game bertema superhero yang hebat.

7. Electronic Arts

yang ketujuh dalam daftar perusahaan video game terbesar dalam sejarah. Perusahaan ini, juga dikenal luas sebagai EA, menawarkan banyak hadiah hebat kepada para gamer. Baru-baru ini, mereka meluncurkan FIFA 19, meniupkan pikiran para gamer.

Perusahaan ini bermarkas di Redwood City, California. Saat ini, Rally Probst adalah ketua dan Andrew Wilson adalah CEO.

6. BANDAI NAMCO

berada di peringkat keenam dalam daftar perusahaan video game terbesar dalam sejarah. Seperti Square Enix, perusahaan ini dimulai sebagai kolaborasi antara dua perusahaan yang terpisah. Bandai didirikan 69 tahun yang lalu pada 5 Juli 1950. Namco didirikan 64 tahun yang lalu, pada 1 Mei 19556.

Itu menjadi perusahaan game pada tahun 2014 dan secara bertahap berkembang menjadi BANDAI NAMCO Entertainment.

5. Activision Blizzard

Kelima dalam daftar perusahaan video game terbesar dalam sejarah adalah Activision Blizzard. Ini adalah permainan dan perusahaan menarik yang berbasis di Santa Monica, California. Didirikan pada 2008, ini relatif baru. Perusahaan ini sukses, dengan Brian Kelly sebagai ketua dan Bobby Cotic sebagai CEO.

4. SEGA

yang keempat dalam daftar perusahaan video game terbesar dalam sejarah. Banyak dari Anda tidak tahu, tetapi SEGA sebenarnya adalah kependekan dari game layanan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1960 dan sekarang berusia 59 tahun. Pendirinya awalnya didirikan sebagai Nippon Goraku Bussan.

Ini adalah perusahaan game multinasional Jepang. Dengan berbagai macam produk seperti game arcade, game sistem arcade, konsol video game, dan game mobile, perusahaan ini terkenal akan fleksibilitasnya.

3. Nintendo

Ketiga dalam daftar perusahaan video game terbesar dalam sejarah Nintendo adalah Nintendo. Awalnya, pendiri mendirikan perusahaan sebagai Nintendo Karuta. Ltd Perusahaan ini berusia 130 tahun, yang banyak berbicara tentang konsistensinya sebagai perusahaan game. Pendiri perusahaan ini, Fushiro Yamauchi, pasti sangat bangga dengan perusahaannya saat ini.

Meskipun berkantor pusat di Kyoto, Jepang, ia melayani orang di seluruh dunia. Nintendo hampir seperti perusahaan warisan sejauh ini.

2. Microsoft Studios

Dalam kedua daftar initerbesar yang pernah video yang perusahaan game, ada Microsoft Studios. Bagi mereka yang tidak tahu, Microsoft Studios adalah unit produksi video game Microsoft. Studio saat ini meluncurkan berbagai gim khusus untuk salah satu konsol gim terbaik, Xbox. Phil Spencer bertanggung jawab atas Microsoft Studios. Shannon Loftis adalah General Manager Penerbitan Pihak Pertama, dan Larry Hyrb adalah Direktur Programming Xbox Live.

Selama bertahun-tahun, Microsoft Studios telah dan terus menjadi perusahaan media hebat yang menawarkan hiburan bagi penggunanya.

1. Sony Computer Entertainment

berada di peringkat nomor satu dalam daftar perusahaan video game terbesar dalam sejarah, dengan Sony Computer Entertainment. Perusahaan ini sekarang juga dikenal sebagai Sony Interactive Entertainment Inc. atau Sony Network Entertainment. Perusahaan hiburan multinasional yang mengembangkan produk game seperti game dan konsol. Berkantor pusat di San Mateo, California.

Andrew House adalah presiden dan CEO global perusahaan, dan Sean Leiden adalah ketua Sony’s Worldwide Studios. Kami memproduksi beberapa konsol game terlaris seperti PlayStation.

Teknologi dan Informasi: bilabil.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *