Umum

20 Wisata Budaya di Indonesia Paling Populer

Indonesia adalah pedesaan dengan banyak budaya dan sejarah masa lalu dieksplorasi. Sebenarnya, orang-orang dari luar negeri juga ingin tahu tentang keunikan Indonesia. Tidak mengherankan begitu banyak tempat wisata budaya di Indonesia dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Berikut adalah beberapa konferensi.

1. Pura Tanah Lot, Bali

Pura Tanah Lot Pura Tanah Lot kemungkinan merupakan salah satu lokasi wisata budaya di Bali yang mungkin sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik asli maupun luar negeri. Di tempat ini ada dua candi yang ada di atas batu besar. Setiap kuil adalah kuil laut yang digunakan sebagai tempat pemujaan dewa penjaga samudera.
Selain sebagai kuil yang indah, wisatawan yang datang ke sini juga seperti panorama murni. Di sana, ombaknya sangat besar dan jika mengenai batu, obak akan terpotong dengan sangat fantastis. Dapatkan kesenangan dari banyak orang yang memasukkan tujuan untuk mendapatkan manfaat dari matahari terbenam.

Situasi Pura Tanah Lot adalah di Beraban, Kediri, Tabanan Bali. Dari tengah Tabanan Metropolis, situasinya sekitar 13 kilometer ke selatan. Ada juga Tradisi Odalan yang diperingati setiap 210 hari oleh lingkungan sekitarnya.

2. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Candi Borobudur Borobudur adalah candi peninggalan Buddha di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Kuil ini termasuk dalam jenis stupa dan sesuai dengan sejarah masa lalu dibangun oleh umat Buddha Mahayana pada abad ke delapan Masehi.
Borobudur adalah karya agung Buddha di Indonesia dengan metode arsitektur yang megah dan bersahaja di pulau Jawa. Di sana, wisatawan dapat melihat kekayaan asli punden berundak megalitikum.

Konstruksi ini telah berubah menjadi salah satu dari banyak Situs Warisan Dunia UNESCO dan segera menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Selain sebagai objek wisata, Candi Borobudur terus digunakan sebagai tempat ziarah spiritual. Dianggap salah satunya adalah dalam memperingati hari Trisuci.

3. Candi Prambanan, Sleman

Candi Prambanan Candi Prambanam juga bisa disebut sebagai Candi Roro Jonggrang. Candi ini juga bisa standar, mirip dengan Candi Borobudur. Tempat liburan prambanan dibangun pada abad kesembilan Masehi. Situasinya ada di Prambanan, Sleman, 17 kilometer dari tengah Yogyakarta.
Candi Prambanan juga bisa menjadi situs Warisan Dunia UNESCO. Candi Prambanan juga dapat dinyatakan sebagai candi Hindu terbesar di Indonesia. Di kancah dunia, candi ini dinyatakan sebagai candi termegah di Asia Tenggara.

Saat ini Candi Prambanan Semakij mudah dicapai, bahkan dengan transportasi umum. Situasi ada di ujung jalan utama dan benar-benar hanya dikunjungi.

4. Pura Luhur Uluwatu, Bali

Pura Luhur Uluwatu Pura Luhur Uluwatu di Bali kemungkinan merupakan salah satu candi yang cukup terkenal dan dikunjungi oleh banyak wisatawan. Pura ini terletak di ujung barat daya Bali dan berdiri di atas platform batu yang berlebihan. Kuil ini langsung bersebelahan dengan laut.

Pura ini adalah semacam Pura Kayangan yang tidak bahagia yang diyakini sebagai penyangga dari 9 faktor udara oleh lingkungan Hindu di Bali. Situasinya ada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung, Bali.

Selain kepura-puraannya, lokasi ini telah berubah menjadi standar karena mungkin ada Pecatu Seaside yang memiliki ombak besar dan umumnya digunakan sebagai lokasi penelusuran kelas dunia.

5. Istana Tirta Gangga, Bali

Istana Tirta Gangga Istana Tirta Gangga pada awalnya adalah istana kerajaan seperti Istana Air Taman Sari di Yogyakarta. Situasi ini dalam jap bagian dari pulau Bali, yang berjarak 5 kilometer dari Karangasem Bali.

Tirta Gangga adalah legenda dan sangat populer karena istana air ini kemungkinan adalah salah satu taman udara yang dimiliki oleh Kerajaan Karangasem. Belajar lebih banyak yang datang untuk memeriksa masa lalu sejarah.

Di Istana Air Tirta Gangga, wisatawan dapat melihat labirin kolam dan air mancur yang disukai oleh taman dan vegetasi yang rimbun. Ada juga komposisi patung yang sangat cocok dengan udara.

6. Kapal Karam USS Liberty, Bali

Bangkai Kapal USS Liberty Kapal Karam USS Liberty di Bali jelas merupakan sebuah kapal perang yang dibawa oleh World Struggle II yang tenggelam pada tahun 1942. Kapal-kapal yang melintasi kapal karam telah menjadi standar dan menarik perhatian para wisatawan yang ditumbuhi warna karang.

Karang warna waeni adalah rumah bagi banyak kehidupan laut. Keagungan ini agak khas dan memiliki nilai sejarah yang berlebihan. Sudah banyak yang mencoba berlibur yang lebih suka berusaha menyelam di sana.

Karang di kapal karam ini biasanya dikunjungi oleh penyelam dari luar negeri yang ingin tahu tentang bangkai kapal dan hal yang hebat tentang kehidupan lautnya. Bagaimana, tertarik dengan mempelajari sejarah masa lalu di bawah lautan? Berusahalah datang ke sana.

7. Masjid Agung Baiturrahman, Banda Aceh

Masjid Agung Baiturrahman Salah satu dari banyak wisata budaya adalah wisata non sekuler. Dan berbicara tentang iman Islam di Indonesia, mungkin Aceh mungkin yang paling efektif dalam bekerja menuju Islam. Salah satu dari banyak kunjungan non sekuler yang fenomenal di Aceh adalah Masjid Agung Baiturrahman.

Sungguh masjid ini adalah masjid Kesultanan Aceh yang dibangun tahun 1022 M oleh Sultan Iskandar Muda Mahkota Alam. Konstruksi luar biasa ini adalah miniatur Taj Mahal. Situasi ini berada di jantung kota Banda Aceh.

Sebagai tempat bersejarah, Masjid Agung Baiturrahman adalah objek wisata yang memiliki keindahan arsitektur yang memukau dengan ukiran yang memikat dan halaman yang luas. Masjid ini juga bisa menjadi saksi bisu bencana besar tsunami Aceh yang tetap berdiri tegak.

8. Pura Tirta Empul, Bali

Kuil Tirta Empul Candi Tirta Empul, yang terletak di Bali, adalah candi Hindu. Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kuil ini legendaris karena air sucinya. Air suci ini digunakan oleh umat Hindu yang mencari penyucian diri.

Kuil ini dibangun pada 962 SM, yang berada di seluruh Dinasti Warmadewa. Di sisi kiri kuil ada vila yang modis. Awalnya villa dibangun untuk kunjungan Presiden Soekarno yang sengaja terjadi pada tahun 1954. Sekarang villa digunakan sebagai tempat peristirahatan bagi teman atau individu yang vital.

9. Pura Besakih, Bali

Pura Besakih Pura Besakih adalah candi yang rumit yang merupakan bagian tengah dari semua pura di Bali. Situasinya ada di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Di antara sekian banyak candi di dalam Pura Besakih yang rumit, kemungkinan ada salah satu candi terbesar, Pura Penataran Agung. Pura Penataran Agung adalah bagian tengah candi yang rumit di seluruh Pura Besakih.

Selain dijadikan tempat ibadah, Pura Besakih juga bisa menjadi daya tarik berlibur. Saat ini lokasi ini sedang diusulkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO karena sudah cukup standar dan dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia.

10. Istana Maimun, Medan

Istana MaimunIsimangan Maimun adalah Istana Kesultanan Deliyang di Medan. Istana ini juga bisa menjadi ikon liburan yang sangat disukai di Medan.

Pembangunan istana inj dirancang sebagian besar didasarkan pada mode struktur Italia. Penggagas pengembangan istana ini adalah Sultan Deli, khususnya Sultan Mahmud Al Rasyid pada tahun 1891 Masehi.

Ruang konstruksi memiliki ruang sekitar 2.772 meter persegi. Istana ini terdiri dari 30 kamar yang terbagi menjadi 2 lantai. Ada tiga komponen istana inj, khususnya konstruksi prinsip, konstruksi sayap kiri, dan konstruksi sayap yang tepat. Konstruksi ini menggabungkan banyak bagian dari tradisi, khususnya Melayu (Islam), Spanyol, Italia dan India.

11. Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta

Taman Mini Indonesia IndahTMII alias Taman Mini Indonesia Indah terletak di jap bagian dari Jakarta. TMII adalah miniatur Indonesia, lengkap dengan semua platform dari setiap provinsi. Wisatawan yang datang sebagian besar adalah wisatawan asli.

Berwisata ke TMII mungkin merupakan salah satu dari banyak metode yang tepat untuk diajarkan tradisi dari seluruh Indonesia secara virtual. Melalui miniatur yang ditawarkan, wisatawan dapat mempelajari peninggalan bersejarah, rumah dan pakaian konvensional, di samping beberapa objek khusus suku-suku di Indonesia.

Selain itu, dalam ruang TMII ada juga sejumlah museum yang dapat dikunjungi. Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah dari seluruh Indonesia.

12. Keraton Yogyakarta, Yogyakarta

Keraton Yogyakarta Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau yang umumnya sering disebut Keraton Yogyakarta adalah tengah-tengah museum budaya Jawa, tepatnya di dalam Daerah Istimewa Yogyakarta.

Istana ini bukan semata-mata tempat bagi Sultan untuk bekerja bersama dengan keluarganya, tetapi juga telah lama menjadi tempat liburan budaya suku Jawa di Yogyakarta, yang tetap dipertahankan sampai hari-hari tinta. Kraton Yogyakarta bahkan menjadi tempat liburan utama bagi para pelancong Jogja.

Wisatawan yang datang ke sana dapat diajari dan melihat langsung tentang tradisi Jawa dan sejarah masa lalu Kraton Yogyakarta dari awal hingga saat ini. Istana Yogyakarta didirikan pada 1755, setelah pemukiman Giyanti disahkan.

13. Kontes Lembah Baliem, Papua

Baliem Valley Pageant Kompetisi ini adalah kompetisi tahunan yang khas setiap orang Papua. Kontes Lembah Baliem diambil dari kepercayaan yang dipegang oleh suku asli. Satu persepsi yang diyakini adalah bahwa perang tidak semata-mata pertempuran untuk memperjuangkan pengejaran dan energi semata, tetapi juga lambang kemakmuran dan kesuburan.

Bagaimanapun ini bertentangan dengan misi perdamaian. Karena fakta ini, selama 20 tahun terakhir, otoritas pribumi telah menawarkan info kepada lingkungan yang melingkupi tentang perdamaian antar etnis.

Kemudian Pageant Valley Baliem dibuka. Tujuannya adalah untuk mempertukarkan peperangan antar suku, agar peperangan ritual di dalam dapat berubah menjadi karya seni yang istimewa dan istimewa.

14. Kontes Krakatau, Lampung

Kontes Krakatau Kontes Krakatau adalah kompetisi rutin tahunan yang diadakan di Lampung. Karena itu menunjukkan, Krakatau Pageant diadakan untuk memperingati atau mengagumi pulau vulkanik yang terkenal di negara-negara di luar negeri, khususnya Pulau Krakatau.

Dalam perjalanan kompetisi, wisatawan bisa mendapatkan kesenangan dari banyak spesialisasi asli. Salah satu pertunjukan terkenal dari Lampung adalah Karnaval Topeng Lampung dan atraksi gajah dari Metode Kambas.

Jika Anda perlu memiliki kemampuan untuk melihat kompetisi ini, cari info lebih awal daripada pergi. Biasanya kompetisi diadakan setiap bulan Juli hingga Oktober setiap tahun.

15. Toraja, Tana Toraja

Toraja Tana Kabupaten Toraja adalah sebuah ruang yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Tana Toraja telah lama menjadi tempat liburan berlibur baru di Indonesia.

Wisatawan yang datang biasanya bukan hanya wisatawan asli, tetapi juga wisatawan di seluruh dunia yang ingin tahu tentang tradisi konvensional, struktur konvensional, hingga upacara konvensional Toraja.

Tana Toraja dihuni oleh suku Toraja yang mendiami daerah pegunungan. Mereka melestarikan cara hidup yang baru. Sebenarnya mereka juga mengikuti cara hidup Austronesia yang dekat dengan alam.

Selain itu, ada juga sejumlah wisata budaya di Indonesia yang cukup terkenal dan standar secara lokal, mirip dengan:

  • 16. Gunung Bromo, dengan kekayaan budaya individu suku Tengger yang tetap melakukan ritual konvensional sampai sekarang.
  • 17. Pulau Komodo, dengan kekayaan khas Indonesia dari jenis naga yang hanya ada di Indonesia.
  • 18. Lawang Sewu, yang merupakan warisan dari pemerintah kolonial Belanda dan ada saat ini.
  • 19. Kota Tua Jakarta, yang merupakan ruang metropolis bersejarah dengan banyak museum dan bangunan kolonial Belanda.
  • 20. Daya tarik ziarah wali amanat, yang terbentang merata di seluruh Jawa.

Dengan demikian di antara titik-titik budaya yang menarik di Indonesia dibuka secara merata di seluruh nusantara dan dapat dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai komponen dunia. Bisa juga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *