Umum

3 Alasan Mengapa Anda Mesti Lebih Sering Mengkonsumsi Buah Ceri

 

 

Buah ceri biasanya ditemukan sebagai topping untuk kue atau bisa juga dijadikan selai. Rasanya yang manis dan juga warnanya yang terlihat fresh, menjadikan buah ceri ini sebagai buah yang sangat populer, khususnya di kota-kota besar. Kebanyakan orang memanfaatkan ceri sebagai bahan untuk kudapan-kudapan manis seperti kue tart, waffle, donat, dan lainnya. Namun selain rasa dan penampilannya, kebanyakan orang tidak mengetahui isi kandungan yang ada didalam buah lucu satu ini.

 

Perbanyak Konsumsi Buah Ceri Demi Tubuh yang Lebih Sehat

Jika Anda sering mengkonsumsi buah ceri hanya karena rasa dan penampilannya, cobalah lebih fokus pada manfaatnya bagi kesehatan. Ya betul sekali, ceri menawarkan kandungan nutrisi yang sangat vital untuk tubuh manusia. Perlu Anda ketahui, semangkuk buah ceri mengandung 90 kalori ditambah nutrisi-nutrisi bermanfaat lainnya seperti vitamin C, vitamin A, serat, protein, dan lainnya. Nah di bawah ini kami akan membeberkan beberapa alasan mengapa Anda mesti lebih sering mengkonsumsi buah ceri!

  • Menyembuhkan Diabetes

Jika Anda atau orang terdekat Anda mengidap penyakit diabetes, sebaiknya segera memperbanyak konsumsi buah ceri! Ya betul sekali, ceri mengandung antioksidan bernama anthocyanin yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah jika dikonsumsi secara rutin. Jika dikonsumsi secara rutin, ceri dapat meningkatkan produksi insulin hingga 50%, sehingga sangat baik untuk penderita diabetes.

 

  • Membantu Meningkatkan Ingatan

Jika Anda termasuk orang yang gampang lupa, maka segeralah memperbanyak konsumsi ceri! Ya betul sekali, ceri merupakan sumber nutrisi anthocyanin yang sangat berguna untuk meningkatkan daya memori seseorang.

 

  • Terhindar Dari Insomnia

Selain dapat meningkatkan daya ingat, buah ceri juga sangat berguna bagi penderita insomnia. Konsumsi jus buah ceri sebelum tidur, dapat membantu seseorang untuk tidur lebih cepat dan lebih nyenyak. Kandungan melatonin dalam buah ceri dapat berfungsi layaknya alarm bagi tubuh agar segera tidur.

 

Nah itulah beberapa alasan mengapa Anda mesti sering mengkonsumsi buah ceri! Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *