Umum

Asus Indonesia Keluarkan VivoBook Pro F570Z

 

Asus Indonesia pada beberapa waktu yang lalu telah menghadirkan jajaran laptop terbarunya yaitu VivoBook Pro F570Z. Laptop ini untuk pasar di Indonesia disediakan dengan 2 varian, Ryzen 7 2700U dan Ryzen 5 2500U. Dan ada hal menarik yang bisa kamu liat di laptop ini. Walaupun menggunakan prosesor AMD, tetapi laptop ini menggunakan VGA dari Nvidia dengan seri GeForce GTX 1050 4 GB GDDR5.

Kombinasi yang langka dan unik, mengingat mayoritas laptop yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen, akan menggunakan kartu grafis dari Radeon atau hanya akan menggunakan iGPU di APU. Pilihan kartu grafis juga membuat laptop ini siap menawarkan kinerja gaming yang unggul di kelas harganya.

ASUS menawarkan notebook ini dalam kelas harga yang menarik dan terlihat seperti produk lain dengan kartu grafis GTX 1050, bernilai kurang dari 14 juta rupiah.

Tidak hanya itu, ASUS VivoBook Pro F570ZD dilengkapi dengan SSD untuk penyimpanan yang memberikan notebook ini fleksibilitas dan responsif saat digunakan dan kapasitas 8GB RAM yang cukup besar. Dapatkan info lebih lanjut tentang kinerja yang ditawarkannya dan fitur menarik lainnya.

ASUS VivoBook Pro F570ZD ditenagai oleh Ryzen 7 2700U – Gen 8 APU “Raven Ridge” saat ini merupakan yang tercepat untuk laptop. Tentu saja, APU telah mengadopsi arsitektur prosesor AMD tercanggih saat ini – Zen. Ryzen 7 2700U memiliki nilai nominal 15 Watt TDP tetapi AMD memungkinkan produsen untuk mengatur mulai dari 12 hingga 25 Watt.

Laptop ini dilengkapi denganRAM DDR4 dengan kapasitas 8 GB pada kecepatan 2.400 MHz. Sayangnya, laptop ini masih menggunakan konfigurasi memori single-channel, yang membuat kinerja Ryzen 7 2700U kurang optimal. Untungnya, laptop ini menyediakan dua slot SO-DIMM di mana pengguna dapat menambahkan chip memori / RAM kedua untuk mengaktifkan konfigurasi memori saluran ganda. Menurut informasi yang diberikan oleh ASUS, kapasitas memori / RAM maksimum pada laptop ini adalah 16 GB di kecepatan 2400 MHz.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *