Umum

Bagaimanakan Cara Memilih Bunga Ulang Tahun yang Tepat?

 

 

 

Bunga biasa digunakan dalam berbagai acara. Selain digunakan sebagai hiasan, bunga juga kerap kali digunakan sebagai hadiah. Saat kita memberikan ucapan selamat kepada orang terdekat, bunga kerap sekali dijadikan sebagai pendamping. Salah satu acara yang sering menggunakan bunga sebagai salah satu propertinya adalah acara ulang tahun. Setiap bunga memiliki makna tersendiri, untuk itu agar sesuai dengan acaranya, sebaiknya anda juga tahu apa saja jenis bunga beserta maknanya. Agar anda tidak salah pilih saat menggunakannya.

Jenis-jenis Bunga yang Tepat Untuk Bunga Ulang Tahun

            Jika anda ingin memberi ucapan selamat ulang tahun, maka sebaiknya jangan sampai pilih. Pastinya anda tidak mau bukan, jika penerima ucapan salah paham mengenai makna bunga yang anda berikan. Ini dia beberapa jenis bunga yang paling cocok untuk ucapan ulang tahun.

  1. Bunga Tulip

Bunga tulip adalah simbol persahabatan, jadi jika anda ingin memberikan bunga ulang tahun kepada sahabat, maka anda bisa menggunakan bunga tulip.

  1. Bunga Iris

Selanjutnya ada bunga iris. Selain memiliki warna yang indah, bunga iris ini memiliki makna bijak yang cocok jika digunakan untuk memberikan selamat ulang tahun kepada orang yang dihormati. Entah itu orang tua kita maupun orang lain yang kita hormati seperti atasan maupun guru.

  1. Bunga Mawar

Bunga yang satu ini memang yang paling banyak digunakan untuk berbagai jenis ucapan termausk ucapan selamat ulang tahun. Bunga mawar ini memiliki makna yang berbeda-beda tergantung dari warnanya. Ada yang melambangkan persahabatan, cinta, loyalitas, dan masih banyak lagi.

 

Selain mengetahui arti-arti bunga, dalam memilih bunga ulang tahun harusnya kita juga mengetahui tips-tipsnya. Apalagi jika orang yang akan kita berikan bunga adalah orang yang mengetahui arti dibalik bunga. Bagaimanapun, bunga memiliki pesan tersembunyi yang bisa kita gunakan untuk mengungkapkan apa yang ingin kita sampaikan kepada orang lain.

 

Tips Memilih Bunga

 

Jika ingin mempersiapkan bunga untuk acara ulang tahun, yang perlu anda perhatikan adalah hal-hal berikut ini:

 

  1. Warna bunga

Jika ingin digunakan sebagai properti dalam pesta ulang tahun, maka pemilihan warna dapat disesuaikan dengan tema yang akan digunakan. Namun, jika ingin digunakan untuk memberikan ucapan, anda bisa pilih bunga yang disukai oleh yang ulang tahun atau bunga yang anda sukai. Bagaimanapun warna bunga juga mempengaruhi pesan yang ingin anda sampaikan.

  1. Jenis bunga

Selain warnanya, jenis bunga juga sebaiknya diperhatikan. Tidak masalah menggunakan beberapa jenis bunga sekaligus, namun usahakan komposisinya tepat. jadi saat dirangkai bunga akan sedap dipandang mata.

  1. Penjual bunga

Selain kedua hal di atas, tips berikutnya terkait dimana anda membeli bunganya. Tidak semua penjual bunga menyediakan berbagai jenis bunga yang anda inginkan. Tidak semua penjual bunga menjual bunga dengan kualitas yang bagus. Apalagi jika anda membeli bunga di toko online, tentu anda harus lebih berhati-hati, pasalnya anda tidak melihat bunganya secara langsung saat membelinya.

 

Tips memilh bunga in dapat anda gunakan dalam membeli bunga dalam jumlah sedikit maupun banyak. Memberikan ucapan selamat  entah itu selamat ulang tahun maupun lainnya, akan lebih baik jika menggunakan jenis bunga yang memang melambangkan kebahagian. Dari bunga saja, kita dapat menyampaikan pesan kita kepada si penerima bunga. Sedangkan jika mengunakan bunga untuk dekorasi tentu akan mendukung suasana di tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *