Umum

Beginilah Cara Menanam Daun Bawang di Pot

 

Pelu Anda ketahui bahwa daun bawang bisa ditanam di dalam pot dan bisa bertumbuh dengan baik untuk nantinya dikonsumsi. Tentunya dengan Anda menanam sendiri daun ini didalam pot akan  membuat lebih mudah ketika hendak mengambil daun bawang untuk diolah.  Nah, maka dari itulah Anda harus mengetahui bagaiman cara dalam menanam daun ini di pot. Pasalnya apabila Anda hanya sembarangan saja dalam menam daun tersebut dipastikan tumbuhan tersebut tidak akan tubuh dengan baik bahkan mati. Setiap langkah pada cara menanam daun bawang di pot yang benar ini tidak memerlukan tenaga yang banyak ataupun menguras waktu sehingga jangan sampai melewatkannya begitu saja.

Nah, pertama-tama bagi Anda yang hendak menanam daun bawang di pot adalah memilih siung bawang terlebih dahulu yang hendak ditanam.  Anda bebas boleh memilih siung dari bawang merah ataupun putih pasalnya berbagai jenis dari siung tersebut akan menghasilkan daun bawang yang mempunyai mutu tinggi asalkan cara menanam dan merawatkan yang benar.  Setelah Anda mempersiapkan siung bawang, berikutnya yang harus dipersiapkan adalah pot yang sudah terisi dengan tanah yang mengandung banyak kompos.  Dengan tanah yang mengandung banyak kompos tersebut daun bawang akan bisa tubuh dengan baik.  Anda bisa memilih tanah yang memang sedari awal sudah kaya dengan kompos ataupun mencampurkannya sendiri menggunakan kompos yang ada.  Jangan lupa memastikan pot yang hendak menjadi tempat daun bawang ini ditanam sudah mempunyai saluran air yang baik.

Cara berikutnya yang harus Anda lakukan dalam menanam daun bawang di pot adalah mulai memasukan siung bawang kedalam pot.  Dalam menanam siung tersebut, pastikan sudah sedalam 3 cm dengan mengarahkan sisi akarnya ke arah bawah.  Setelah itu silahkan tepuk tanah yang terdapat di pot tersebut. Berilah jarak setiap siung bawang yang ada sekitar 5-6 cm selain agar daun bawang bisa bertumbuh dengan baik juga supaya akarnya tidak berkerumun menjadi satu.  Anda tinggal menyiramnya saja secara rutin dan letakkan pot berisi daun bawang ini ditempat yang terkena sinar matahari dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *