Kesehatan

Tips Menurunkan dan Menaikkan  Berat Badan Dengan Cepat

Mempunyai berat badan yang ideal tentunya merupakan keinginan bagi setiap orang baik perempuan ataupun laki-laki mulai dari tua hingga muda. Pasalnya terdapat beberapa keuntungan dipunyainya berat dari  badan yang ideal ini. Misalnya berat dari  badan yang ideal ini mampu membuat penampilan lebih percaya diri, kesehatan lebih terjaga hingga kemudahan dalam mencari pakaian tanpa harus sulit-sulit mencari ukuran yang terbesar atau yang terkecil. Maka dari itulah banyak orang rela melakukan berbagai cara agar bisa memperoleh berat dari  badan yang ideal ini. Tentunya yang mempunyai berat berlebih melakukan penurunan berat dari  badan tersebut dan sebaliknya yang mempunyai badan terlalu kurus melakukan penambahan berat. Namun terkadang cara yang digunakan adalah cara yang salah sehingga berat dari  badan idal yang ingin dicapai malah tidak berhasil didapatkan dan malah kesehatan yang memburuklah yang diperoleh.

Nah, Anda tidak perlu khawatir dan bingung mencari cara menurunkan dan menaikkan  berat badan dengan cepat tetapi tetap aman. Hal ini  dikarenakan telah ada beberapa tips ampuh menurunkan dan menaikkan  berat tersebut yang dijamin tanpa membutuhkan waktu lama serta tentunya aman bagi kesehatan Anda. Berbagai tips tersebut sudah terbukti ampuh karena banyak orang mencoba mempraktekkannya dan memperoleh  berat dari  badan yang benar-benar ideal. Tidak perlu khawatir akan efek samping karena seperti  yang telah disampaikan bahwa tips menurunkan dan menaikkan  berat dari  badan ini benar aman. Tidak seperti Anda menurunkan atau menaikkan  berat dari badan dengan cara menggunakan obat-obatan khusus, sedot lemak dan berbagai cara nonalami lainnya. Belum lagi kemudahan dalam melakukan berbagai tips tersebut juga terjamin sehingga tidak perlu takut kesulitan dalam melakukannya.

pexels.com

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Sebenarnya terdapat banyak sekali tips menurunkan berat badan, tetapi hanya beberapa tips saja yang telah terbukti paling ampuh dan benar-benar dengan cepat mewujudkannya. Tentunya keberadaan tips ini sangatlah berguna dan dibutuhkan bagi orang yang mempunyai berat dari badan jauh dari kata normal terlebih yang obesitas. Anda bisa sekaligus memelihara kesehatan yang dipunyai dengan melakukan tips tersebut. Adapun tips menurunkan berat dari  badan dengan cepat adalah sebagai berikut:

  1. Sarapan dengan Porsi yang Besar

Tips yang pertama dalam menurunkan berat dari  badan dengan cepat ini adalah sarapan menggunakan prosi yang besar. Hal ini tentunya terdengar aneh dalam hal penurunan berat karena harus makan dengan prosi yang besar ketika sarapan. Namun Anda harus mengetahui terlebih dahulu alasannya. Alasan dari tips yang satu ini adalah dengan sarapan berporsi besar akan menurunkan hormon kelaparan yang dipunyai. Beberapa penelitian juga sudah membuktikan mengenai tips yang satu ini bahwa memang orang yang sarapan banyak akan mengalami ghrelin yakni hormon kelapan yang dipunyai menurun banyak dibandingkan yang sarapan sedikit bahkan tidak sarapan. Hal ini juga diperkuat dengan fakta bahwa apabila melewatkan sarapan membuat rasa lapar semakin mengungat bahkan setelah makan siang pun tetap tergoda untuk terus makan.

  1. Sesudah Sarapan Mengkonsumsi Makanan atau Minuman yang Manis

Ketika Anda sudah selesai sarapan, silahkan segera konsumsi makanan atau minuman maupun keduanya yang mempunyai rasa manis. Misalnya saja cokelat atau susu manis dengan roti-rotian. Tips ini terbukti ampuh karena dengan mengkonsumsi makanan atau minuman tersebut berhasil menurunkan kadar kelaparan yang dipunyai termasuk keinginan untuk menyemil makanan. Dampaknya adalah Anda bisa bertahan tanpa kelaparan dan tentunya tanpa ngemil makanan. Perlu Anda ketahui bahwa ngemil makanan ini mempunyai dampak yang besar pada peningkatan berat dari  badan yang dipunyai.

  1. Memperbanyak Pengonsumsian Serat Harian

Usahakanlah setiap harinya Anda selalu memperbanyak pengkonsumsian serat harian. Dalam tips menurunkan berat dari  badan yang satu ini, setidaknya sebesar 30 gram seharinya harus dikonsumsi. Dengan Anda memperbanyakan pengkonsumsian serat mencapai 30 gram per harinya ini sebenarnya sema saja dengan menjalankan diet yang sangat ketat. Tentunya hal ini lumayan mudah untuk dilakukan terlebih bila dibandingkan dengan melakukan diet ketat yang sangatlah sulit dilakukan. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa memang tips menurunkan berat dari  badan yang satu ini benar-benar ampuh.

pexels.com
  1. Banyak Minum Air Putih

Banyak meminum air putih merupakan tips menurunkan berat dari badan berikutnya. Hal ini dikarenakan air putih mampu mentralisir tubuh Anda sekaligus tidak menumpuk gula atupun kalori yang menjadi penyebab berat dari  badan yang dipunyai ini meningkat pesat. Usahakan untuk minum air putih minumal 8 gelas seharinya. Namun apabila Anda ingin selingan dari meninum air putih, bisa untuk mengkonsumsi teh dan kopi. Kedua minuman tersebut tidak terlalu banyak menimbun gula dan kalori pada tubuh Anda. Susu juga bisa Anda minum dan perbanyak konsumsi karena kandungan dari susu ini mampu membentuk otot dibandingkan lemak. Namun Anda harus menghindari meminum soda maupun jus yang terdapat dalam kemasan-kemasan minuman. Penyebabnya adalah kedua minuman tersebut tidaklah mengandung nilai gizi tetapi malah per 20 ons porsinya mengandung banyak gula sebesar 18 sendok teh dengan dilengkapi 240 kalori. Dengan mengkonsumsi soda maupun jus kemasan ini tentunya bukan penurunan yang dipunyai  tetapi malah berat dari  badan yang naik. Jangan pula tergiur untuk  meminum soda diet. Menurut beberapa penelitian, soda diet ini malah mengandng tinggi sekali lemak yang akan singgah dalam perut Anda.

  1. Mengisi Kulkas dengan Sayuran dan Buah Segar

Anda harus mengiri kulkas di rumah dengan berbagai sayuran dan buah-buahan segar. Dengan begitu Anda akan termotivasi untuk segera menghabiskan semua sayur dan buah tersebut daripada memakan makanan yang cepat saji. Usahakannya setiap hari harus memakanan sayur dan tentunya buah yang cukup. Kesehatan dan penurunan berat dari  badan yang dipunyai akan didapatkan dengan tips yang satu ini secara cepat.

  1. Mengurangi Pengonsumsian Daging

Danging menjadi makanan yang lumayan besar berdampak pada naiknya berat dari  badan yang dipunyai. Untuk itulah Anda harus sebisa mungkin mengurangi pengonsumsian  dari daging tersebut. Namun apabila teryata kesulitan ketika mengurangi daging, silahkan Anda memakan makanan penganti yang gizinya setara dengan daging. Makanan tersebut mengandung protein nabati yang juga diperlukan bagi tubuh. Nah, rekomendasi makanan yang mampu mengganti daging ini adalah kacang hitam satu porsi. Pengonsumsian makanan tersebut mampu memberikan Anda protein sebanyak 15 gram banyaknya. Selain kacang hitam, Anda bisa juga mengonsumsi jamur. Jamur yang mempunayi rasa umami yang kaya ini silahkan campurkan dengan masakan setengah prosi dari daging yang hendak dimasak.

  1. Rajin Berolahraga Ringan dan Bergerak dengan Aktif

Tidak perlu Anda melakukan olahraga berat untuk bisa menurunkan berat dari  badan yang dipunyai. Tipsnya adalah cukup berolahraga ringan saja seperi lari-lari kecil alias jogging ataupun berjalan mengeliling rumah sudah cukup. Selain itu, Anda tidak boleh malas untuk bergerak. Sebisa mungkin aktif bergerak misalnya dengan berjalan ke warung terdekat, memilih menggunakan tangga daripada lift dan masih banyak lagi. Dengan begitu kalori yang terbakar benar-benar efektif pada tubuh Anda. Keinginan untuk mendapatkan berat dari  badan yang ideal pun akan segera terwujudkan tanpa harus bersusah payah.

  1. Tidur Cukup

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa tidur tidak cukup yakni kurang dari 7 jam seharinya mampu menyebabkan proses penurunan berat dari badan tersendat. Penyebabnya adalah tidak tidur cukup atau begadang mampu memberikan Anda keinginan untuk makan atau bahkan lapar yang besar. Mau tidak mau untuk memenuhi rasa lapar tersebut Anda akan makan atau mengmil. Tidak hanya itu saja, tidur kurang akan menyebabkan rasa lelah pada tubuh menjadi besar sehingga secara otomatis menjadi banyak makan juga. Untuk itulah usahakan diri Anda untuk tidur dan istirahat yang cukup agar proses penurunan berat dari  badan yang dipunyai ini benar-benar lancar.

pexels.com

Tips Menaikkan Berat dari Badan dengan Cepat

Setelah tadi disebutkan beberapa tips ampuh menurunkan berat badan secara cepat, selanjutnya adalah tips untuk menaikkan berat. Tips yang satu ini tentunya ditujukan untuk Anda yang mempunyai badan terlalu kurus. Kebanyakan orang yang terlalu kurus ini kekurangan nutrisi atau bahkan mengalami penyakit khusus yang berbahaya. Maka dari itulah sebelum melakukan tips menarikan berat dari  badan yang dipunyai ini silahkan cek terlebih dahulu kesehatan yang dipunyai. Apabila memang berat atau massa badan sangatlah kurang dari yang seharusnya, yang dibutuhkan adalah penanganan medis sesegera mungkin. Namun bila ternyata tidak memerlukan penanganan medis silahkan untuk melakukan tips menaikkan berat dari  badan dengan cepat berikut ini:

  1. Menambah Frekuensi Makan

Badan yang memunyai berat sedikit alias kurus umumnya akan mudah sekali kenyang walaupun hanya makan sedikit bila dibandingkan dengan berat orang yang nomal. Maka dari itulah Anda harus bisa mengakalinya dengan makan sesering mungkin dibandingkan makan  tiga kali sehari dengan porsi yang normal. Misalkan saja Anda makan 5-6 kali seharinya walaupun tidak terlalu banyak. Tips menarikkan berat dari  badan yang satu ini sangatlah ampuh menambah kalori yang ada dalam tubuh tanpa harus kekenyangan dirasakan oleh Anda.

  1. Makan Makanan yang Mengandung Banyak Nutrisi.

Banyak orang mengambil jalan pintas dengan mengkonsumsi junk food sebagai solusi menaikkan  berat dari  badan yang dipunyai. Memang cara tersebut berhasil  sedikit menaikkan berat dari  badan, tetapi yang dialami adalah skinny fat. Kondisi tersebut merupakan keadaan dimana badan kurus tetapi lemak dalam tubuh sangatlah tinggi. Dengan kadar lemak yang tinggi terutama dalam darah inilah yang menjadi penyebab penyakit kolesterol. Untuk itulah dalam mengkonsumsi makanan penaik berat dari  badan dengan cepat yang aman sangatlah dibutuhkan. Makanan tersebut adalah makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi didalamnya. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut tidak hanya berat dari  badan yang naik tetapi juga kesehatan yang terjaga dengan baik. Rekomendasi makanan yang dimaksud ini adalah daging, susu, sayur, budah , kacang-kacangan dan biji-bijian.

  1. Mengkonsumsi Shake Atau Smoothies

Tips ketiga menaikkan berat dari  badan dengan cepat ini dengan mengkonsumsi shake atau smoothies. Pengonsumsian makanan tersebut lebih efektif, aman dan sehat dibadingkan dengan mengkonsumsi kopi dan soda. Walaupun kopi dan soda  ini mengandung banyak kalori tetapi kandungan gizi didalamnya sangatlah rendah. Apabila kesulitan menemukan orang yang menjual smoothies ini, Anda bisa membuatnya sendiri karena cara pembuatannya sangatlah mudah untuk dilakukan.  Silahkan manfaatkan bahan dasar dari jus buah ataupun susu yang telah dibekukan sebelumnya. Setelah itu Anda bisa menambahkan flaxseed atau kacang almond yang mampu meningkatkan protein dan kalori lainnya dalam tubuh.

  1. Makan Camilan Bergizi yang Banyak

Dengan Anda memakan banyak camilan terbukti berhasil meningkatkan berat dari  badan yang dipunyai. Tentunya camilan tersebut haruslah yang mengandung banyak gizi, seperti misalnya roti, susu, keju, buah-buahan dan sandwich. Dengan sering menyemil makanan tersebut berat dari  badan yang dipunyai akan sedikit demi sedikit bertambah. Dalam memilih cemilan ini, Anda harus bisa menghindari yang mempunyai gizi rendah walaupun telah mempunyai lemak dan kalori yang tinggi seperti permen, cokelat dan keripik kentang. Untuk dosis dan waktu pengonsumsiannya, silahkan usahakan sebelum tidur dan waktu-waktu sela makan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan pencuci mulut yang mengandung rasa manis dan menyehatkan seperti kukis oatmeal dan juga yoghurt.

  1. Jangan Minum Sebelum Makan dan Makan Menggunakan Piring yang Besar

Minum sebelum Anda makan mampu mengurangi kadar kalori yang terserat didalam tubuh. Selain itu minum juga akan menyebabkan Anda merasa cepat kenyang sebelum kanan yang diambil ini habis. Secara singkat, minum sebelum makan ini mampu menghilangkan napsu makan yang dipunyai. Untuk itulah usahakan sebelum makan tidak minum terlebih dahulu. Selain itu, ketika makan pilihlah piring yang besar. Penyebabnya adalah piring yang besar ini mampu memyugesti diri Anda bahwa makanan yang diambil ini masih sedikit sehingga akan nambah dan terus bersemangat untuk menghabiskannya. Tips yang satu ini sebenarnya untuk menjadi sugesti yang cukuplah ampuh meningkatkan berat dari  badan yang dipunyai.

pexels.com
  1. Mengkonsumsi Banyak Karbohidrat dan Tambahan Kalori

Mengkonsumi banyak karbohidrat adalah tips berikutnya menaikkan berat dari  badan yang dpunyai secara cepat. Dengan Anda banyak mengkonsumi karbohidrat ini secara langsung akan memicu tumbuhnya banyak kebutuhan asupan dari kalori pada tubuh Anda. Walaupun memang harus banyak tetapi tetap tidak boleh berlebihan alias masih dalam takaran yang nomal. Makanan yang direkomendasikan ini adalah kentang, singkong, tepung dan nasi. Selain mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat ini, Anda juga harus mengakonsumi tambahan kalor secara langsung. Anda harus mengetahui bahwa setiap orang mkempunyai kebutuhan karlor yang berbeda yang mana salah satunya tergantung pada energi serta aktivitas yang dipunyai. Untuk mendapatkan tambahan alori ini, Anda bisa mengkonsumsi keju yang dibarengi dengan roti, telur dadar dan masih banyak lagi.

  1. Olaharaga Kardio Sesuai Batas

Ketika Anda melakukan olahraga kardio secara berlebihan akan menyebabkan lemak dalam tubuh berkurang dengan drastis padahal dalam tubuh ini juga memerlukan lemak.  Untuk itulah Anda harus membatasi olahraga kardio yang dilakukan ini secara pas dan jangan sampai terlalu berlebih demi kelancaran penaikan berat dari  badan yang dipunyai.

 

Itulah tadi merupakan beberapa tips dalam  menurunkan dan menaikkan  berat badan secara cepat yang harus Anda ketahui dan lakukan. Apabila Anda membutuhkan tips lain seputar penurunan atau penaikkan berat dari badan bisa langsung mengunjungi situs inibagus.com. Silahkan pilih salah satu tips yang memang Anda perlukan dari kedua tips menurunkan dan menaikkan berat dari  badan ini.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *