Umum

Bersikap Sopanlah Saat Melangkah Keluar dari Masjid dengan Membacanya

 

Sebagai seorang kamu pasti sudah diajarkan tata karma dan sopan satun saat memasuki sebuah ruangan atau rumah seseorang. Begitu juga jika kamu mau memasuki masjid tempat beribadah umat islam. Ada tata karma dan kesopan santunan yang perlu diterapkan. Bukan hanya pada saat masuk, namun juga pada saat keluar masjid. Dalam Islam jika kamu memasuki ruangan hendaklah menggunakan kaki sebelah kanan terlebih dahulu dan jika kamu ingin keluar maka langkahkan kaki kiri dahulu. Begitupun jika kamu ingin masuk dan keluar dari masjid. Kamu harus tau tata karma dan sopan santun memasuki masjid. Selain itu jika kamu hendak keluar meninggalkan masjid, sebelum melangkahkan kaki hendanya berdoa terlebih dahulu untuk keselamat.

Berdoa saat melangkah keluar dari masjid bertujuan agar dirimu selamat saat melangkahkan kaki keluar dari masjid. Karena banyak bahaya yang bisa kapan saja datang kearahmu dan menyebabkan nyawa terancam. Selain untuk keselamatan sebagai seorang muslis memanjatkan doa sebelum melakukan sesuatu harusnya menjadi kewajiban. Karena sama saja meminta ridho Allah sang penguasa dunia atas kegiatan yang akan dilakukan dan meminta perlindungannya atas segala mara bahaya yang ada di dunia.

Sebenarnya jika kamu rutin membacanya untuk setiap kegiatan bukan hanya saat memasuki dan keluar masjid. Maka insyaallah semua langkahmu akan berkah dan selalu dalam ridho-Nya. Terlepas dari itu masjid sebagai rumah Allah di dunia merupakan tempat orang muslim beribadah dan memohon ampunannya, wajibnya kamu membaca bacaannya saat masuk dan keluar agar kamu selalu diterima di rumah-Nya yang ada di dunia tersebut. Sebagai seorang muslim kamu pasti tau pentingnya masjid untuk tempat memohon ampun dan menambah amal ibadah yang baik untuk kelak menemui Yang Maha Kuasa atas segala hidup dan mati manusia yang ada di dunia yang hanya sementara. Jika membaca ayat suci Al-Qur’an akan menambah pahala, maka setiap kamu keluar dari masjid dan tak lupa membaca doa pahalamu akan bertambah di setiap langkah kakimu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *