Wisata

Pesona Wisata Bukit Jamur Ciwidey

Berlibur ke Ciwidey tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Bukit Jamur Ciwidey dapat ditemukan di Desa Rancabolang, Ciwidey. Destinasi wisata yang satu ini memang masih jarang diketahui oleh para wisatawan. Beberapa tempat yang sudah terkenal di kawasan Ciwidey adalah Kawah Putih dan Situ Patenggang. Tidak kalah dengan ke dua tempat tersebut, Buktit Jamur Ciwidey juga memiliki pesonanya tersendiri yang membuatnya layak untuk dikunjungi.

 

Wisata Murah Berkualitas di Bukit Jamur Ciwidey

Wisata Bukit Jamur Ciwidey merupakan tempat wisata dengan paket komplit bagi yang ingin mendapatkan liburan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Anda dapat menghilangkan stres dan mendapatkan momen yang berharga dengan budget ringan. Untuk dapat masuk ke area wisata Anda hanya perlu mengeluarkan biaya parkir saja. Tidak ada tarif masuk yang dibebankan kepada para wisatawan. Bayangkan hanya dengan mengeluarkan beberapa ribu dan Anda sudah dapat menikmati pesona wisata di Ciwidey yang satu ini.

 

Rute yang perlu dilalui untuk dapat mencapai tempat ini masih sedikit sulit. Medan yang berbatu dan berkerikil perlu dilalui terlebih dahulu sebelum dapat sampai di Bukit Jamur. Saran bagi Anda yang berasal dari luar kota sebaiknya menggunakan paket liburan ke Bandung. Anda dapat memilih paket yang memasukkan tempat wisata ini ke list daftar kunjungan. Hal ini untuk membantu mempermudah akses ke lokasi wisata yang satu ini. Selain itu, jika menggunakan paket untuk berlibur Anda juga akan lebih menghemat waktu dan bisa lebih praktis. Segera nikmati pesona wisata bukit jamur Ciwidey untuk mengisi waktu liburan Anda.

pixabay.com

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Selama di Bukit Jamur Ciwidey

Meskipun masih terbilang baru, namun popularitas Bukit Jamur Ciwidey semakin meningkat, khususnya di Instagram. Ya banyak sekali orang yang meng-upload foto ketika berada di tempat wisata Bukit Jamur Ciwidey ini. Nah kira-kira aktivitas apa saja ya yang bisa bisa dilakukan selama di Bukit Jamur Ciwidey? Jawabannya bisa Anda cek di bawah ini!

  • Tempat Foto Instagenik di Ciwidey

Bukit Jamur Ciwidey merupakan tempat yang sangat cocok bagi Anda yang ingin mengunggah foto liburannya ke sosial media, terutama Instagram. Di tempat tersebut Anda akan menjumpai pemandangan bukit yang dihiasi dengan pohon cemara. Pohon tersebut dipangkas menjadi pendek dengan bentuk menyerupai jamur. Anda dapat melakukan selfie atau foto bersama keluarga dengan lebih menarik dan tentunya instagenik. Banyak sekali spot-spot yang dapat menjadi pilihan untuk pamer liburan. Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan foto dengan backgorund alam yang cantik. Di lokasi ini juga tersedia pemandangan perkebunan teh yang dapat memanjakan mata.

 

  • Jalan-jalan di Area Bukit Jamur Ciwidey

Tempat wisata Bukit Jamur Ciwidey ini sangatlah unik. Ya, Anda hampir tidak akan menemukan ratusan pohon yang terlihat seperti jamur di satu lokasi yang sama. Jadi ketika berada di kawasan wisata Ciwidey, jangan lupa mampir di Bukit Jamur Ciwidey ini. Nah aktivitas wajib yang mesti Anda lakukan saat berada di objek wisata satu ini selain selfie yaitu jalan-jalan. Ya, saat jalan-jalan di Bukit Jamur Ciwidey, Anda akan merasakan sensasi seperti sedang berada di planet lain. Hamparan rumput yang hijau ditambah dengan pepohonan cemara kerdil, memang membuat tempat satu ini terlihat sangat eksotis. Selain itu, suasananya sangat hening karena tidak banyak orang yang berlalu-lalang di area pepohonan ini.

pixabay.com

Wisata Bukit Jamur Ciwidey juga sangat baik untuk menghilangkan stres atau penat selama bekerja. Ciwidey dikenal sebagai tempat yang masih sangat asri. Susana nyaman dengan udara yang sejuk dapat dirasakan jika berkunjung ke wisata ini. Keberadaan pohon cemara yang rindang membuat jernih udara sehingga lebih dapat menenangkan pikiran. Letak wisata yang berada di kaki dari Gunung Patuha dan Gunung Tilu mewajibkan Anda untuk menggunakan pakaian hangat. Apalagi jika sedang berada dalam cuaca yang cukup dingin. Jangan mengambil risiko untuk menggunakan pakaian yang terlalu tipis.

 

  • Tiduran

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan selain selfie dan jalan-jalan yaitu tiduran. Ya betul sekali, Bukit Jamur Ciwidey ini memiliki permukaan yang sangat bersih dan rapi, sehingga sangat cocok untuk dipakai tiduran. Jika Anda terbiasa tiduran di rerumputan, maka Anda tak perlu membawa tikar. Namun jika Anda datang bersama teman atau keluarga, sebaiknya Anda membawa tikar buat makan bersama atau tidur-tiduran.

pixabay.com

Fasilitas yang Ada di Bukit Jamur Ciwidey

Pihak pengelola Bukit Jamur Ciwidey sudah menyediakan berbagai fasilitas bagi para traveler. Persis setelah singgah di Bukit Raya Ciwidey, Anda akan menemukan lahan parkir dan juga beberapa tempat makan. Selain itu terdapat juga playground yang bisa bisa Anda masuki jika Anda membawa anak-anak. Selain itu ada juga saung, bangku, anjungan, dan lainnya.

 

Jika Anda butuh tempat wisata yang unik, maka jangan ragu lagi untuk mengunjungi Bukit Jamur Ciwidey. Pohon-pohon cemara kerdil dengan bentuk seperti jamur dapat membuat hasil foto terlihat sangat menakjubkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *