pendidikan

Cara Bermain Polo Air Yang Baik Dan Benar

Cara bermain polo air – polo air adalah permainan yang memakai bola dan dilempar dengan tangan.

Berikut ini tata cara dalam bermain polo air yang benar yang kami rangkum dari resaja.com untuk Anda supaya mudah dalam mempelajarinya.

Polo air bekerja setiap otot utama dalam tubuh Anda. Dari menendang kaki Anda untuk tetap tegak hingga bergelombang melalui air menggunakan energi fisik Anda yang lebih tinggi, polo air memerlukan kesehatan tubuh Anda. Dengan mengikuti sejumlah saran utama untuk meningkatkan metode polo air Anda, Anda dapat menghabiskan daya jauh lebih sedikit dan dapat berubah menjadi peserta yang lebih praktis.

Berada Di Air

Cara bermain polo air yang pertama pastinya berada di dalam kolam renang .

Sejumlah waktu Anda sebagai peserta polo air akan mewujudkan air menginjak sedangkan siap untuk bola. Tempat yang sempurna termasuk melindungi bahu dan kepala Anda lurus dan di atas lantai air.

Salah satu cara terbaik untuk tetap tegak dan siap adalah dengan menjaga kaki Anda bergeser secara bergantian dalam gerakan yang disebut “pemukul telur”, sejalan dengan Tracie Egan, penulis “Water Polo: Guidelines, Ide, Technique, Technique, and Security.” ” Gunakan lengan Anda untuk tetap teratur, namun setiap saat dapat mendorongnya ke atas untuk menangkap bola atau memberi energi ke depan untuk berenang ke satu area lainnya.

Air polo lewat tersedia dalam dua varietas utama: kering dan lembab. Langkah kering termasuk melempar bola langsung ke tangan rekan setim tanpa menyentuh air. Gol beberapa inci lebih tinggi dari kepala rekan setim Anda dan pada aspek lengannya yang terkuat, sejalan dengan saran pelatihan dari kelompok polo air Hutt.

Dengan gerakan lembab, bidikkan bola sejauh beberapa kaki ke depan dari rekan setim renang agar ia dapat memberi energi ke bola dan melarikan diri dari lawannya.

Berenang Dengan Bola

Cara bermain polo air yang ke dua dengan berenang. Saat berenang dengan bola di polo air, Anda ingin tetap sadar akan posisi lawan dan rekan setim Anda.

Itu menyiratkan bahwa berenang dasar menyapu tempat kepala Anda biasanya tidak bekerja. Sebagai gantinya, pertahankan kepala Anda keluar dari air, dan dorong bola ke depan bersama bahu Anda. Genggam jari-jari Anda untuk membantu mendorong tubuh Anda melalui air.

Pelemparan

Tip kunci untuk mencetak dan melempar polo air adalah dengan mengangkut bola secara teratur namun tanpa tekanan fisik yang lebih tinggi. Pertahankan posisi tubuh Anda menuju sasaran yang seharusnya. Lengan Anda harus bergerak maju dalam gerakan bergaya bisbol, memastikan Anda mematuhinya melalui untuk energi dan akurasi yang optimal. Biarkan pergelangan tangan Anda menambahkan gerakan tambahan untuk mengarahkan gerakan Anda atau memudahkan tembakan Anda ke arah titik tertinggi dari sasaran.

Penangkapan

Cara bermain polo air yang ke empak dengan menangkap bola sedangkan menginjak air agak lebih keras daripada yang terlihat. Sebagai pengganti membuat upaya untuk menangkap dengan masing-masing telapak tangan, gunakan satu tangan untuk menjaga diri Anda tetap teratur di dalam air.

Angkat tangan Anda yang berbeda di atas dan ke aspek kepala Anda. Berikan rekan setim Anda tujuan untuk tujuan. Karena bola mencapai tangan Anda, tarik lengan Anda lagi seakan menahan gerakan. Ini mencegah bola dari hanya memantul dari telapak tangan Anda. Tarik sampai ke air di sebelah tubuh Anda untuk menjaganya tetap aman dari intersepsi.

Mengoper bola

Karena gamer ingin memiliki kemampuan untuk melempar bola sejauh jarak yang bagus ke rekan satu tim mereka, penting bagi mahasiswa baru untuk mengamati umpan kering. Gerakan kering adalah gerakan antara dua pemain di atas air, tempat bola tidak menyentuh air dalam hal apa pun.

Satu jenis gerakan lain bernama gerakan lembab. Kelembaban lewat, seperti yang ditunjukkan namanya, menyiratkan bahwa bola menyentuh air. Itu dieksekusi ketika peserta melempar bola agar bola mendarat di dalam air dekat dengan rekan satu tim. Seefisien gerakan kering dalam mendapatkan bola di seluruh kolam, melewati basah juga dapat membantu ketika rekan setimnya dijaga dengan hati-hati oleh bek lawan, karena rekan setim dapat terjerembab ke arah bola dan menembak pada sasaran atau lemparkan ke orang lain.

Menangkap bola

Menangkap bola sama pentingnya dengan memiliki kemampuan untuk melemparkan bola ke rekan setim Anda dari jarak jauh. Akurasi diperlukan, karena kurangnya lemparan oleh satu peserta lain dapat menyiratkan bahwa lawan Anda menangkap bola sebagai alternatif. Gamer harus menjaga tangan mereka di atas air untuk menunjukkan bahwa mereka dapat memperoleh bola dari rekan setimnya.

Menangkap sangat diperlukan untuk penjaga gawang. Penjaga gawang harus waspada terhadap lemparan masuk dari gamer lawan, dan ubah tempatnya. Jika bola dilemparkan dari tempat yang tidak menguntungkan, ia harus mulai berenang ke tempat yang lebih besar sebagai cara untuk menangkap bola. Kiper adalah satu-satunya pemain yang mungkin diizinkan menangkap bola dengan masing-masing telapak tangan. Mereka juga akan memukul bola dengan tangan mereka.

Dribbling

Menggiring bola di polo air termasuk peserta menggeser bola di seluruh kolam dengan mendorong bola di pintu masuknya, sedangkan berenang di depan. Bola dipindahkan karena gelombang yang diciptakan oleh pukulan renang peserta, dan peserta tidak menyentuh bola dalam hal apa pun. Dengan hanya menggiring bola ke seluruh kolam tanpa menyentuhnya, gamer berada dalam posisi untuk mempertahankan dan mempertahankan bola penguasaan, karena lawan hanya dapat menghubungi gamer saat mereka berhubungan dengan bola.

5 Gagasan Dari Polo Air

Jika saya perlu memberikan 5 item rekomendasi gamer yang lebih muda dan baru, inilah yang akan saya katakan kepada mereka:

  1. Bermanfaat menjadi kuat di dalam air. Sebagian besar pemain polo air memiliki keahlian dengan program renang yang agresif. Jika Anda tidak bisa berenang, Anda akan sangat dibatasi dengan apa yang dapat Anda capai dengan rekreasi ini. Tanpa daya tahan dan metode berenang yang baik, Anda harus bekerja sangat keras hanya untuk naik turun kolam sehingga Anda tidak akan memiliki kekuatan untuk mengetahui apa yang terjadi di sekitar Anda.
  2. Berikan perhatian pada penanganan bola: ini terdiri dari memilih bola ke atas, mengoper bola dengan tepat, menangkap bola dengan bersih, dan mempelajari bagaimana seseorang dapat menangani ketegangan pertahanan ketika Anda akan memiliki bola. Sampai Anda memahami keahlian utama ini, sulit untuk melihat gambar yang lebih besar dari olahraga.
  3. Hips up on protection: pada perlindungan, Anda bisa menghabiskan 10% dari waktu Anda di tempat vertikal. Diajar untuk menjadi bek yang fantastis dan langkah pertama adalah melindungi pinggul Anda dan selalu berada di atas air. Saat ragu, sepanjang waktu bermain perlindungan di tempat di tepi gawang (Anda ingin berada di antara peserta yang Anda jaga dan tujuan yang mungkin Anda pertahankan) bersama-sama dengan pinggul Anda naik dan jauh dari peserta ofensif yang mungkin Anda jaga.
  4. Kesadaran bola: Anda ingin tahu tempat bola selalu. Anda mungkin berada di posisi bertahan yang bagus, namun jika Anda tidak tahu di mana bola itu berada, posisi Anda dibatalkan karena bola itu mungkin mengarah ke kepala Anda ke lawan. Pada pelanggaran, Anda mungkin bisa terbuka lebar, namun jika Anda tidak tahu bahwa bola datang kepada Anda, itu mungkin memantul dari kepala Anda atau lagi. Ketahui situasi bola selalu.
  5. Diajar untuk mengantisipasi apa yang akan terjadi. Saat Anda mencapai keahlian, Anda akan melihat kondisi tempat grup Anda lebih cenderung mencuri dan Anda akan mendapatkan pantulan yang mengarah ke pelanggaran. Sama halnya, syaratkan tempat grup Anda lebih cenderung menembak atau lebih cenderung membalik bola; kumpulkan diri Anda untuk bermain perlindungan. Merenungkan langkah maju adalah satu hal yang dilakukan gamer yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *