Umum

Cara Memelihara Ikan Palmas

 

 

Deskripsi

Ikan palmas merupakan jenis ikan unik dan juga indah. Bagi anda yang pecinta ikan, wajib untuk memelihara ikan jenis palmas ini.

 

Artikel

Ikan palmas ini memiliki keunikan pada bentuk tubuhnya yang menyerupai naga. Panjang dan terdapat tanduk – tanduk kecil di bagian kepala dan siripnya juga banyak. Hal ini tentu sangat mirip dengan naga. Keunikan dari ikan palmas ini memiliki daya tarik tersendiri dari kalangan yang hobi memelihara ikan. Namun, untuk memelihara ikan palmas, anda harus berhati – hati agar tidak stres, atau justru malah mati.

 

Cara Memelihara Ikan Palmas dengan Baik

Anda harus mengikuti cara berikut ini untuk memelihara ikan palmas. Apabila anda berniat memeliharanya didalam aquarium.

  1. Memilih Wadah Aquarium

Pemilihan ukuran aquarium harus disesuaikan dengan ukuran ikan palmas yang hendak dipelihara. Agar ikan memiliki ruang gerak yang cukup di dalam aquarium. Jika tidak memiliki cukup ruang, mungkin ikan akan stres dan tidak bisa berkembang dengan baik. karena ikan akan membesar, maka pilihlah aquarium yang besar namun tidak terlalu besar.

 

  1. Memilih Bibit Ikan Palmas

Pilihlah bibit ikan yang sehat. Hal ini akan terlihat ketika dia berenang. Aktif atau hanya diam saja. Sebaiknya dalam satu aquarium di masukkan 2 atau 3 ikan palmas supaya aquarium lebih terisi dan ikan tidak mudah stres karena sendirian.

 

  1. Pakan Khusus Ikan Palmas

Pada umumnya ikan palmas dan juga ikan lain memakan pelet, namun berilah sesekali pakan yang dikhususkan untuk ikan palmas. Supaya pertumbuhan ikannya bagus.

 

  1. Kebersihan Aquarium

Menjaga kebersihan air pada aquarium sangat penting agar tidak ada bakteri yang dapat membahayakan kehidupan ikan palmas didalamnya. Lakukan pembersihan aquarium satuu minggu 1 kali, atau jika memang aquarium terlihat kotor karena kotoran ikan palmas, sebaiknya langsung dibersihkan.

 

Sebelum memutuskan untuk memelihara ikan palmas, ada baiknya anda mempelajari bagaimana cara merawatnya terlebih dahulu. Jika anda sanggup dan paham dari apa saja yang perlu dilakukan barulah anda membeli bibit ikan palmas yang bagus untuk anda pelihara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *