Umum

Daun Rasta atau Terkenal dengan sebutan “Daun Ganja”

 

Daun Rasta (Ganja) atau nama latin Cannabis merupakan salah satu jenis narkotika yang tidak boleh atau dilarang dalam peredarannya karena berbagai efek negatif yang dihasilkan. Daun ganja ini memiliki banyak nama dikalangan penggunanya seperti rasta,junkies, cimeng, dope, pepen dan nama lainnya. Daun ini sangat cocok dengan kondisi tropis salah satunya di negara Indonesia. Daun ini biasanya dikonsumsi dalam bentuk rokok hingga dioplos dalam bentuk minuman. Narkotika jenis ganja menjadi komoditas utama pengguna narkotika, berdasarkan survei hampir 71 persen pengguna narkotika di Indonesia adalah ganja karena harganya lebih murah. Penanaman jenis tumbuhan ini sangat dilarang hingga akan menyeret anda ke balik jeruji besi. Namun banyak masyarakat yang menanamnya secara bersembunyi, yang mana sering kita tahu di media seperti di Aceh ditanam sembunyi di daerah yang jarang dilewati bahkan tidak terjangkau dari kehidupan manusia.

Efek Dari Daun Ganja

Efek dari tanaman ini sangat berbahaya terutama aspek kecanduan akan dan terus untuk mengkonsumsinya hingga menjadi suatu keharusan. Dari sisi kesehatan secara umum, jika anda sudah menghisap tumbuhan ganja ini, anda akan menjadi malas dan cara berfikir atau cara kerja otak akan lambat. Biasanya cara penggunaan atau konsumsi tumbuhan ini adalah dijadikan kering kemudian dibakar dan diisap layak yang sebuah rokok. Cara menghisapnya menggunakan dengan alat tabung atau disebut dengan Bong. Jika dikonsumsi dalam bentuk rokok, pasti orang disekitar penggunan tidak akan mengetahuinya namun secara umum asap ganja lebih banyak, bau yang menyesakkan dan membuat pening atau pusing kepala. Efek lain yang ditimbulakan adalah membuat anda menjadi depresan, stimultan dan yang paling berbahaya adalah menimbulkan efek halusinasi atau biasa disebut dengan halogen.

Peraturan Penggunaan

Peraturan tentang penggunaan dan perkembangbiakkan tanaman ganja ini sangat ketat di Indonesia. Karena efek dari tanaman ini sangat berbahaya. Dalam bentuk psikis tanaman ini dapat menimbulkan kekhawatiran, tertekan, gelisah dan lain-lain. SO PARA PEMUDA INDONESIA HIDUPLAH SEHAT DAN SAYANGI HIDUP ANDA SERTA KELUARGA ANDA DENGAN TANPA MENGENAL DAN TIDAK MENGGUNAKAN NARKOBA.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *