Umum

Tampil Cantik Nan Muslimah Dengan Gamis Nibras

Gamis nibras adalah salah satu produk yang bisa dibilang menjadi primadona bagi wanita muslimah yang ada di Indonesia. Memiliki kualitas yang baik tentu menjadi salah satu alasannya kenpa produk ini tetap laris manis di pasarannya selama kurun waktu yang lama.

Ada yang perlu anda ketahui mengapa produk keluaran dari nibras selalu menjadi idola, selain menjaga kualitas mereka juga selalu melakukan survei pasar. Kegiatan ini tentu amat penting untuk selalu mengetahui tentang tren baju gamis yang tengah disukai. Biasanya modelbaru akan keluar dalam 6 bulanan sehingga sudah bisa dipastikan bahwa gamis nibras akan selalu terlihat up to date karena menyesuaikan dengan trend pasarnya.

Selain itu mungkin bisa dibilang bahwa kelengkapan produk menjadi alasan lain kenapa produk keluaran brand ini tetap bisa bertahan dan berjaya hingga sekarang ini. Brand ini mampu melihat peluang yang ada sehingga mereka tidak hanya meluncurkan gamis namun juga memproduksi produk lain yang bisa digunakan untuk seluruh keluarga.

Perkembangan Fashion  Busana Muslim

Saat ini fashion memang menjadi salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi, setiap gerakan dari individu yang berhubungan dengan mode tidak akan pernah terlepas dimana pun berada. Fashion sebenarnya memang sebuah trend yang diciptakan dan diikuti dari masa ke masa oleh setiap orang.

Perkembangan dunia fashion juga saat ini cukup berpengaruh bagi mereka yang muslim sehingga tidak akan lagi terkesan ketinggalan jaman dengan menggunakan pakaian muslimah. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya muncul desainer yang memang khusus mendesain baju muslim yang sudah tentu menerapkan desian sesuai dengan ajaran Islam.

Dalam Islam memang sudah sangat jelas diatur mengenai gaya berpakaian , tidak ada yang namanya menyebarkan hal-hal vulgar termasuk juga menggunakan busana yang tidak pantas. Sudah ada aturan yang jelas tentang bagaimana seharusnya pria dan wanita berpakaian baik untuk kegiatan sehari-hari maupun acara-acara khusus.

Dengan tetap berpegangan pada prinsip dan tidak mengesampingkan aturan maka saat ini desainer dan brand tetap bisa mempromosikan produk yang memang layak. Sesuai dengan norma kesopanan dan tata akidah dalam Islam. Busana muslim nibras bisa tetap mampu menghasilkan desain yang bisa membuat penggunanya menjadi trendi dan juga modis.

www.pexels.com

Produk Produk Keluaran Nibras

Untuk kaum wanita saja terdapat cukup banyak ragam pilihan jenis baju yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan namun tetap membuat anda bisa berpakaian syar’i. Contohnya bisa anda lihat pada produk blouse keluaran mereka, produk ini tentu akan sangat membantu bagi mereka yang selalu ingin tetap tampil gaya namun tetap sesuai dengan syariat. Sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki aktivitas di luar rumah. Desain yang dikeluarkan pun juga disesuaikan dengan trend terbaru sehingga sudah pasti anda tidak akan terkesan monoton.

Berikutnya adalah model baju dengan desain cardigan nibras, jadi buat anda yang ingin memiliki tampilan yang fresh bisa coba untuk menggunakan model ini. Sangat cocok untuk digunakan dalam acara-acara yang lebih formal. Dengan tampilan ini anda akan terlihat berbeda karena memang desainnya yang sangat cantik dan sesuai dengan kebutuhan.

Nah bagi anda yang masih muda tidak perlu khawatir karena ada produk khusus untuk remaja sehingga sudah pasti desainnya sangat fresh banget. Dengan menggunakan produk gamis yang dikhususkan untuk remaja sudah pasti anggapan menggunakan gamis akan memberikan kesan tua akan terbantahkan. Anda tetap bisa tampil gaya dengan menggunakan gamis yang tentu sesuai dengan aturan Islam.

Jadi tidak perlu melanggar aturan agama hanya untuk terlihat fashionable bukan ? pilihan warna yang ditawarkan dalam kategori ini juga sangat muda sekali. Jiwa muda memang biasanya menyukaiwarna-warna terang sehingga akan lebih memancarkan style muda anda.

Lanjut ke produk lainnya yaitu gamis syar’i, untuk model ini biasanya memang lebih banyak dikeluarkan secara set antara baju dan hijabnya. Dengan paket yang seperti ini maka anda tidak perlu lagi repot menyesuaikan hijab yang akan digunakan. Desain-desain yang ada pun saat ini sudah sangat beragam sehingga anda akan dengan mudah menyesuaikan dengan kebutuhan.

www.pexels.com

Salah satu produk lain yang juga menjadi favorit adalah sarimbit keluarga, model ini tentu akan sangat cock bagi mereka yang menyukai memiliki baju pasangan dan digunakan untuk seluruh anggota keluarga. Memiliki desain yang sangt stylish sehingga bisa sesuai dengan kriteria pribadi masing-masing. Bagi anak desain yang ditawarkan juga tlah disesuaikan jadi tidak akan ada yang namanya kesan terlalu memaksakan.

Sarimbit keluarga ini umumnya digunakan pada saat lebaran baik itu idul fitri maupun idul adha. Ya tak salah memang karena memang desainnya sangat elegan dan stylish sehingga cocok untuk menemani hari lebaran.

Nah bagi anda yang sudah berkeluarga namun belum memiliki momongan tidak perlu khawatir karena ada juga sarimbit yang hanya untuk pasangan. Jadi nih anda bisa tampil kece bersama pasangan tercinta. Ada banyak sekali produk yang bisa anda pilih sesuai dengan kepribadian namun sudah pasti semuanya memiliki desain yang bagus.

Yang terakhir yaitu baju olahraga muslimah, ini adalah salah satu produk yang juga paling menjadi favorit kaum hawa. Dengan adanya jenis produk ini maka sudah bisa dipastikan anda tidak akan kesulitan lagi dalam memilih pakaian untuk anda berolahraga. Tidak perlu lagi tambal-tambal baju dengan stocking atau deker hanya untuk terlihat muslimah.

Anda tetap akan bisa bergaya dengan menggunakan pakaian olahraga muslimah, bahan yang disematkan pun sangatlah nyaman sehingga tidak akan membuat anda kepanasan ketika berolahraga. Desain yang ditawarkan untuk produk ini juga sangat stylish sehingga anda akan terlihat fresh dengan menggunakannya.

www.pexels.com

Karakteristik Bahan Pada Produk Nibras Fahsion

Brand Nibras Fashion yang saat ini dikenal pada awalnya hanya melahirkan produk gamis yang terbuat dari bahan katun twill. Namun seiring dengan perkembangan trend mode fashion brand ini juga mulai untuk melahirkan banyak ragam model yang juga menggunakan banyak bahan lain. Peluncuran ini tentu memang untuk memenuhi kepuasan pelanggan yang ingin mendapatkan produk-produk berkualitas yang memiliki bahan berkualitas pula.

Nah berikut adalah beberapa daftar jenis bahan yang biasanya digunakan oleh brand nibras fashion :

  1. Kain cigaret

Bahan seperti ini termasuk dalam golongan katun, memiliki karateristik yang hampir sama dengan jeans atau denim. Permukaan kain memiliki tekstur namun jika diraba akan tetap terasa halus dan lembut. Kainnya cukup tebal sehingga sudah pasti tidak akan menerawang dan nyeplak ketika digunakan.

  1. Katun jepang

Kain ini terbuat dari seratus persen bahan organik tanpa ada campuran bahan sintetis lainnya. Memiliki tekstur permukaan yang sangat halus dan memiliki kemampuan menyerap keringat dengan sangat baik. Dengan kemampuan seperti itu maka sudah pasti akan sangat nyaman ketika digunakan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Untuk motif yang ada pun juga cukup beragam sehingga akan bisa emmbuat tampilanmu semakin menarik. Kelebihan dari kain ini adalah memiliki warna yang bisa tahan lama meski telah dicuci berkali-kali. Kain katun jepang biasanya digunakan untuk berbagai macam produk seperti baju wanita, mukena, dan juga sprei. Hal ini karena memang kain katun jepang bisa memberikan sensasi rasa dingin, lembut dan sehingga sangat nyaman. Karena memiliki cukup banyak keunggulan maka tak salah jika harga yang ditawarkan pun cukup tinggi,namun tentu semua itu terbayar dengan kualitasnya.

  1. Kain kosibo

Kain ini merupakan sejenis kain woven fabric yaitu terbuat dari serat polyster seratus persen. Serat polyster yang ada diciptakan dari bahan-bahan kimia tertentu yang melalui proses hingga berbentuk cairan kental. Kemudian cairan tersebut akan dimasukkan ke dalam mesin melt spinning untuk membuatnya menajdi serat polyster.

Pada umunya kain kosibo akan memiliki permukaan yang mengkilat dikarenakan dalam proses pembuatannya melibatkan teknik woven sateen weave. Seperti layaknya kain katun, kosibo juga dilengkapi dengan fitur breathable. Dengan fitur ini maka udara akan bisa masuk melalui sela-sela serat kain, dengan demikian maka penggunanya tidak akan merasa panas jika menggunakan pakaian yang berbahan dasar kosibo.

  1. Woolpeach

Woolpeach atau wolfis adalah kain yang terbuat dari bahan campuran antara katun dan sutra. Selain itu juga ditambahkan dengan campuran serat sintetis. Bahan ini biasanya akan memiliki ketebalan dibawah bahan yang digunakan sebagai jersey.

Ya memang bahan wolfis relatif akan lebih tipis dan ringan namun tidak perlu khawatir karena bahannya tidak tembus pandang. Wolfis memiliki kelebihan lain yaitu pada saat disematkan warna printing maka warnanya akan terasa lebih hidup jika dibandingkan dengan kain lain seperti sifon, sutra, dan juga satin. Mengapa hal itu bisa terjadi ? karena dibuat dari bahan campuran serat sintetis.

  1. Balotelli

Kain jenis ini sebenarnya masih masuk dalam keluarga kain katun, namun ia memiliki karateristiknya sendiri yaitu padat, teksturnya ringan, terkesan jatuh dan tidak menerawang. Jika dilihat secara sekilas maka kain balotelli akan terlihat sangat mirip dengan satin, namun jika dilihat secara lebih detail maka anda akan menemukan bahwa balotelli memiliki tekstur yang sedikit lebih kasar.

  1. Satin

Kain satin adalah jenis kain yang dibuat dengan cara di tenun menggunakan teknik serat filamen. Dengan cara ini maka ia akan memiliki ciri khusus yaitu memiliki permukaan yang mengkilap dan juga licin. Namun ciri tersebut tidak akan anda dapatkan pada kedua buah sisinya, hal ini karena sisi bagian dalam kain satin tidak emmiliki struktur permukaan yang mengkilap dan juga licin.

Kain satin sendiri awalnya dikenal di daratan Eropa sejak awal abad ke 20 an setelah sebelumnya mengenal kain sutra yang dihasilkan dari Cina. Taukah anda bahwa kain satin dan sutera sepintas akan terlihat sama namun ternyata keduanya cukup berbeda karena memang terbuat dari bahan serat berbeda.

Kain satin di tenun dengan menggunakan serat buatan seperti polyster sedangkan untuk kain sutra akan dibuat dari bahan serat alami yaitu ulat sutera. Jadi meskipun kedua buah jenis kain ini memiliki tekstur yang lembut pada kulit namun tekstur permukaan kain satin akan lebih mengkilat serta licin. Tekstur ini tentu akan sedikit berbeda dari sutera yang biasanya memiliki tekstur yang lebih halus dan juga ringan.

  1. Jaguard

Jaguard adalah jenis kain yang memiliki pola atau motif yang kemudian di tenun untuk bisa menjadi kain. Motif atau pola yang ada bukanlah dibuat dari proses cetak diatasnya namun hasil dari proses tenun. Diperlukan metode khusus ketika akan menenun kain berpola yaitu menggunakan mesin tenun Jaguard.

Mesin tersebut di namai dari penemunya yaitu Joseph Marie Jacguard, dengan menggunakan mesin ini maka anda akan bisa menciptkan motif kain yang lebih beragam. Motif yang biasanya dibuat adalah mulai dari geometris hingga motif bunga.

Karateristik lain yang akan anda temukan pada jenis kain Jaguard adalah lapisan kainnya yang mengkilap dan juga licin serta akan sedikit tampak berkilau. Dengan karateristik yang dimiliki itu maka tak sedikit yang memilih menggunakan kain jaguard sebagai bahan untuk membuat dress, gaun, dan tentu saja baju muslimah.

www.pexels.com

Harga Gamis Nibras

Untuk harga yang di tawarkan dari brand ini cukup beragam mulai dari range yang rendah hingga yang cukup mahal. Range harga yang ada tentu sangat bisa disesuaikan dengan kantong masing-masing,namun tidak perlu khawatir karena semua produk keluarannya memiliki kualitas yang baik.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh gamis ini adalah terdapat resleting pada bagian depannya , sangat busui friendly. Selain itu bagian tangannya juga memiliki model manset kancing dan disematkan juga saku pada bagian samping kanan.

Seperti layaknya produk keluaran brand lain, gamis-gamis yang di pasarkan juga terbagi menjadi beberapa seri yang berbeda. Biasanya seri ini berdasarkan pada harga maupun motif yang digunakan dalam desain. Memiliki desai yang stylish dan elegan tentu tidak mengherankan jika dalam setiap peluncuran serinya akan selalu ditunggu oleh para kaum wanita muslimah.

www.pexels.com

Tips Mix and Match Gamis Ala Selebgram

Jika anda menginginkan tampilan yang fresh ketika menggunakan gamis maka bisa nih ikutin beberapa tips berikut ini untuk bisa tampil kece ala selebgram :

  1. Pakai gamis dan sneakers

Siapa bilang bahwa ketika menggunakan gamis anda tidak boleh menggunakan sneakers ? justru jika anda bisa memadu padankan kedua item ini maka tampilanmu akan semakin keres. Sangat cocok bagi anda yang memiliki sifat tomboy namun ingin menggunakan pakaian yang syar’i. Selebgram yang sering menerapkan paduan ini adalah bellaatta, anda bisa nih coba cek instagramnya untuk mendapatkan referensi gaya berbusana.

  1. All back outfit

Salah satu referensi fashion yang oerlu untuk anda coba adalah gaya all black outfit ala Gita Savitri, menggunakan gamis hitam yang menambah kesan simple dan menambahkannya dengan menggunakn flat shoes kesayangan.

  1. Gamis two tones

Untuk menambah kesan yang fashionable anda tidak perlu nih menggunakan pakaian yang berlebihan. Anda hanya perlu memilih gamis yang memiliki desain two tones seperti yang digunakan oleh dwihandaanda. Dengan desain gamis yang seperti itu maka anda sudah bisa memiliki tampilan yang fresh dan juga dinamis.

Demikian tadi beberapa cara memiliki tampilan cantik dengan menggunakan gamis, jadi sudah tidak perlu lagi ragu akan terlihat tua. Penampilan yang fashionable memang penting namun bukan berarti anda harus menyalahi aturan berbusana wanita muslimah. Dengan padu padan gamis yang tepat anda tetap bisa tampil cantik, dan modis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *