Umum

Ibu Kota Papua Barat

Sebagai ibu kota provinsi paling timur Indonesia, Manokwari merupakan tempat yang memiliki geografi yang menawan. Manokwari memiliki banyak pantai dengan pasir putih dan air laut jernih. Memiliki daratan tinggi dan kondisi pepohonan yang masih lebat juga membuat Manokwari masih asri dibanding ibu kota dari provinsi lain di Indonesia.

Wisata Gunung

Berkunjung ke Manokwari belum sah rasanya jika belum berkunjung ke pegunungannya. Beberapa wisata gunung yang bisa dikunjungi adalah Pegunungan Wondiwo. Pegunungan ini termasuk cagar alam milik negara. Berbagai macam flora dan fauna menanti untuk dikenal.

Selain itu, ada Gunung Batok. Gunung ini bertempat di Distrik Momi Waren. Wilayah ini begitu eksotis karena selain menyajikan pemandangan dataran tinggi juga menyajikan pemandangan pantai yang begitu indah. Di sini, pengunjungi bisa mendirikan tenda untuk berkemah. Mendapatkan hiburan dan bisa mengurangi stres, bukan?

Wisata Danau dan Teluk

Teluk Doreri adalah tempat diving terbaik bagi penyelam. Di sana terdapat peninggalan Perang Dunia Kedua sehingga memiliki nilai edukasi yang bagus. Selain Teluk Doreri, Manokwari juga bisa menarik wisatawan melalui Danau Anggi. Danau ini ada di Pegunungan Arfak dan memiliki pemandangan yang begitu menakjubkan.

Wisata Pantai

Nah, ini, nih yang begitu disenangi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak pantai-pantai menawan di Manokwari. Pantai di sana masih terjaga dari orang yang tidak bertanggung jawab yang suka meninggalkan sampah usai berwisata. Pantai-pantai di Manokwari juga masih asri, seperti Pantai Bakaro.

Pantai Bakaro layaknya surga yang belum terjamah. Pantai ini bisa dikunjungi dengan melakukan perjalanan sekitar 15 menit dari pusat Manokwari. “Berkarpet” pasir putih dan beriar laut yang begitu jernih dengan debur ombak yang membuat pantai ini memiliki nilai tambahan lagi. Benar-benar menakjubkan, deh.

Ada juga nih Pantai Ambon. Pasirnya memang tidak seputih Pantai Bakaro, tetapi hal tersebut justru membuatnya semakin terlihat asri, kan? Sungguh, Pantai Ambon seperti tempat yang paling tepat untuk dikunjungi ketika ada banyak hal untuk dilepaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *