Ketika Anda sedang di rumah, maka ruangan yang akan sering Anda pakai tentunya adalah kamar tidur. Dengan fungsi kamar yang sangat penting, maka Anda juga harus menemukan dan menentukan konsep kamar yang pas dengan apa yang Anda mau. Salah satu gaya yang banyak dipakai sekarang ini adalah kamar tidur bergaya mediterania. Tentunya dengan menggunakan ruangan kamar tidur ala mediterania akan ada beberapa perbedaan yang akan Anda dapatkan dari tema dan gaya kamar yang lainnya. Paling tidak dengan Anda sudah menggunakan ruangan kamar tidur ala mediterania, maka Anda tentunya akan bisa mendapatkan kenyamanan dan rasa lebih senang selama ada di dalam kamar tersebut.

www.pexels.com

Alasan Menggunakan Kamar Tidur Bergaya Mediteranian

Ketika Anda akan menggunakan ruangan kamar tidur ala mediterania, maka Anda pun harus tahu dengan apa saja kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika Anda akan menggunakn ruangan kamar tidur ala mediterania satu ini. Untuk pilihan dari ruangan kamar tidur ala mediterania ini memang sangat pas ketika Anda ingin ada sesuatu yang unik untuk ada di dalam kamar kita. Penggunaan dari ruangan kamar tidur ala mediterania juga belum banyak yang menggunakannya. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk melakukan inovasi dan juga hal yang lebih berbeda saat Anda menggunakan ruangan kamar tidur ala mediterania satu ini.

Awal mula penggunaan kamar tidur bergaya mediterania tentunya akan banyak dipakai pada rumah konsep luar indonesia. Pada ruangan kamar tidur ala mediterania memang akan ada gabungan antara unsur dari Spanyol, Perancis dan juga Yunani. Dan juga warna yang kebanyakan akan dipakai pada ruangan kamar tidur ala mediterania ini adalah warna yang lebih terang, netral dan juga hangat. Nah, untuk bahan material yang kebanyakan akan dipakai pada ruangan kamar tidur ala mediterania ini adalah bahan kayu dengan menggunakan konsep yang lebih terbuka. Dengan bahan kayu pada ruangan kamar tidur ala mediterania ini akan bisa memberikan kesan dan juga tampilan yang lebih ke natural dan dekat dengan alam.

www.pexels.com

Warna hangat pada ruangan kamar tidur ala mediterania ini memberikan kesan yang lebih nyaman selama Anda akan ada di dalam kamar. Penggunaan dari ruangan kamar tidur ala mediterania ini juga paling pas dipakai pada ruangan kamar yang menggunakan cuaca tropis sebagai iklim tempatnya. Untuk bisa mendapatkan ruangan kamar tidur ala mediterania yang Anda mau juga lebih mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya. Menggunakan dan memanfaatkan pencahayaan alami dari luar malahan memberikan kesan ruangan kamar tidur ala mediterania yang lebih fungsional dan juga lebih nyaman untuk Anda pakai.

Inspirasi Desain Kamar Bergaya Mediterania

Untuk mendapatkan sebuah kenyamanan di dalam kamar tidur bergaya mediterania, maka memang Anda harus bermain dengan inovasi dan juga pikiran Anda tentang hal unik yang akan ada di dalam ruangan kamar tidur ala mediterania tersebut. Anda bisa lihat-lihat di google images, pinterest, atau instagram untuk menemukan ide yang bagus. Nah, berikut ini ada 5 inspirasi dalam membuat ruangan kamar tidur ala mediterania yang super nyaman, diantaranya adalah:

www.pexels.com

  1. Desain kamar ala mediteranian yang menggunakan pilihan warna pastel yang kalem. Ketika Anda akan menggunakan desain pada ruangan kamar tidur ala mediterania, maka pilihan warna menjadi hal yang akan Anda perhatikan. Untuk warna yang pas dipakai pada ruangan kamar tidur ala mediterania sekarang ini adalah warna pastel yang kalem. Menggunakan warna kalem memang masih menjadi salah satu favorit warna yang banyak dipakai pada ruangan kamar tidur ala mediterania untuk sekarang ini. Dengan warna ini, maka akan ada kesan hangat dan nyaman yang bisa Anda rasakan selama ada di dalam ruangan kamar tidur ala mediterania tersebut.
  2. Adanya jendela besar di dalam kamar tidur. Untuk kenyamanan selama Anda akan menggunakan kamar tidur bergaya mediterania, maka penggunaan dari jendela besar juga harus Anda perhatikan. Penggunaan jendela besar di dalam ruangan kamar tidur ala mediterania ini menjadi cara untuk bisa mendapatkan kesegaran selama ada di dalam ruangan tersebut. Agar memberikan kesan natural dan dekat dengan alam, maka memang pemasangan jendela ini menjadi cara paling mudah untuk dilakukan. Agar kesan lebih dekat dengan alam bisa Anda rasakan, maka Anda pun bisa menambahkan beberapa tanaman hijau di bagian sisi jendela yang ada di dalam ruangan kamar tidur ala mediterania tersebut.
  3. Tema all white pada kamar tidur Mediterania. Salah satu tema yang juga pas dipakai pada ruangan kamar tidur ala mediterania adalah tema all white. Penggunaan warna putih pada semua sisi yang ada pada ruangan kamar tidur ala mediterania ini merupakan hal yang menjadi favorit dan banyak dipakai. Penggunaan dari warna putih ini dianggap sebagai warna paling netral untuk dipakai pada ruangan kamar tidur ala mediterania. Nah, agar kesan dari warna ini tidak akan menjadi membosankan, maka Anda bisa menambahkan beberapa aksen dan juga tambahan perabotan dan juga hiasan pada bagian dinding ataupun perabotan yang ada di dalam ruangan kamar tidur ala mediterania tersebut.
  4. Menggunakan cermin pada bagian dinding untuk elemen tambahan dalam kamar. Di dalam membuat ruangan kamar tidur ala mediterania yang nyaman, maka aksesori yang akan Anda pakai di dalam ruangan tersebut akan menjadi hal utama yang Anda pikirkan. Salah satu tambahan perabotan yang akan ada di dalam ruangan kamar tidur ala mediterania adalah cermin. Penggunaan cermin ini membuat kesan dari ruangan kamar tidur ala mediterania akan menjadi makin luas nantinya. Kesan dari cermin yang memantul ini memberikan efek dan kelebihan sendiri bagi Anda untuk mendapatkan ruangan kamar tidur ala mediterania yang akan tampak luas.

Dari sekian banyak pilihan desain di atas, maka warna baby blue adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda. Karena warna ini bisa memberikan kesan kamar tidur yang menjadi makin adem. Jadi, bila ditanya warna manakah yang terbaik? Maka salah satu warna yang banyak dipakai dalam pilihan desain kamar tidur bergaya mediterania adalah warna baby blue. Warna ini memberikan kesan ruangan kamar tidur ala mediterania yang akan menjadi lebih kalem. Penggunaan warna ini tidak harus Anda pakai pada bagian dinding keseluruhan yang ada pada ruangan kamar tidur ala mediterania tersebut saja.

www.pexels.com

Namun, Anda bisa memberikan aksen pada ruangan kamar tidur ala mediterania dengan menggunakan warna ini. Penggunaan dari warna ini paling pas dipakai dan dikombinasikan dengan warna putih yang memang menjadi ciri khas ruangan kamar tidur ala mediterania yang super nyaman.

Oh iya, Jangan lupa berkunjung ke Hustopia.com ya. Ada banyak sekali pilihan desain untuk ruangan kamar tidur yang ada di hustopia.com yang bisa Anda jadikan inspirasi dalam menemukan desain untuk  kamar tidur Anda. Nanti tinggal Anda sesuaikan saja dengan kondisi rumah Anda. 🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *