teknologi

Kamera Samsung Smartphone dengan Kualitas Terbaik

Salah satu kelebihan telpon genggam milenial alias HP android alias smartphone adalah telah dilengkapi dengan kualitas kamera terbaik. Meski demikian, tidak semua HP android memiliki kualitas terbaik. Maka, sebelum membeli sebuah smartphone, ada hal penting yang harus diteliti agar kamu tidak menyesal nantinya setelah membawa pulang ke rumah. Sebuah ponsel dengan spesifikasi yang bagus tentu sangat diidam-idamkan oleh banyak orang. Sudah pasti resolusi kamera menjadi hal yang wajib diperhatikan. Apalagi saat ini kamera menjadi peranan yang sangat penting, terutama untuk kebutuhan fotografi ataupun selfie. Yang pada intinya, semua hasil foto yang diambil akan di unggah ke sosial media untuk menarik perhatian orang lain. Maka izinkanlah saya memaparkan kamera Samsung yang mana senantiasa menjaga kualitas terbaik pada resolusinya.

Kamera Samsung Smartphone dengan Kualitas Terbaik

  1. Kamera Samsung Galaxy S8

Berbekal layar berukuran 5.8 inci dengan resolusi 1440 x 2960 pixels, Samsung Galaxy S8 ini menawarkan sebuah kamera selfie 8 MP (f/1.7) dengan fitur autofocus, face detection, serta Auto HDR yang mampu menghasilkan hasil gambar yang jernih dan kaya warna. Selain itu, kamera Samsung ini juga memiliki fitur pengenal wajah dan membekali fitur kameranya yang mana pengguna bisa langsung menambah stickers ala Snapchat pada hasil foto, baik melalui kamera depan ataupun belakang. Pada bagian kamera belakangnya yang berukuran 12 MP dengan lensa f/1.7, Galaxy S8 mempunyai fitur tambahan berupa optical image stabilizer yang memungkinkanmu untuk mempermudah pengambilan gambar bebas blur dalam kondisi minim cahaya, baik di dalam ataupun luar ruangan. Sementara untuk pengambilan video melalui kamera utama, Galaxy S8 mampu merekam gambar dengan resolusi video [email protected], [email protected], HDR, dan dual-video. Beberapa fitur pendukung kamera Samsung Galaxy S8 ini juga sangat lengkap, diantaranya yaitu 1/2.5″ sensor size, geo-tagging, 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, auto HDR dan panorama.

www.pexels.com
  1. Kamera Samsung Galaxy S8+

Untuk sektor kamera, sebenarnya kamera Samsung Galaxy S8 Plus ini nyaris sama dengan kamera Samsung Galaxy S8. Yang menjadi pembeda mungkin hanyalah dimensi layarnya yang cenderung lebih besar, yakni 6.2 inci yang juga dilengkapi dengan layar berteknologi Super AMOLED dan pelindung Gorilla Glass 5. Pada bagian kamera belakangnya, Samsung membekalinya dengan kamera beresolusi 12 MP (f/1.7) yang juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung, seperti autofocus, face detection, OIS, LED Flash, dan masih banyak lagi. Sementara untuk kamera selfie-nya, Galaxy S8 Plus menawarkan kamera depan beresolusi 8 MP berlensa f/1.7 yang didukung oleh sederet fitur canggih, diantaranya yaitu autofocus, [email protected], dual video call, Auto HDR, face/smile detection, geo-tagging, dan lain sebagainya. Disisi perekaman gambar atau videonya, ia mampu menangkap gambar dengan resolusi [email protected], [email protected], serta sederet fitur canggih seperti HDR dan dual-video yang mampu menghasilkan kualitas rekaman video menjadi lebih baik.

  1. Kamera Samsung Galaxy S7 Edge

Sebelum Samsung merilis Duo Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S7 Edge cukup ramai ramai diperbincangkan karena kecanggihannya, terutama di sektor kameranya. Berbekal kamera Samsung utama 12 MP, kamu tentu tidak perlu repot-repot untuk men-setting apapun ketika ingin mengambil gambar melalui ponsel berlayar 5.5 inci ini. Cukup dengan mengaktifkan mode Auto, mengaktifkan fitur HDR, maka kamu akan mendapatkan kualitas gambar yang sangat jernih. Pada bagian kamera depannya, kamera beresolusi 5 MP yang dimiliki oleh Galaxy S7 Edge ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang jernih dengan kontras yang detail. Samsung juga menawarkan berbagai fitur canggih untuk menunjang kebutuhan selfie pengguna, seperti fitur penghalus wajah, Auto HDR, geo-tagging, LED flash, autofocus, dan masih banyak lagi. Samsung Galaxy S7 Edge ini menawarkan sejumlah pilihan format perekaman video yang bisa disesuaikan, diantaranya yaitu video kualitas HD, Full HD, frame rate [email protected], [email protected], [email protected], hingga 4K.

www.pexels.com
  1. Kamera Samsung Galaxy S6 Edge+

Hadir dengan layar berukuran 5.7 inci beresolusi 2560 x 1440 (Quad HD), HP kamera Samsung terbaik ini telah mengusung teknologi layar Dual Edge Super AMOLED. Selain memiliki kelebihan di sektor layar, ia juga menawarkan kualitas Dual kamera yang sangat baik. Usut punya usut, ternyata Samsung Galaxy S6 Edge Plus ini menjadi tandingan iPhone 6S Plus untuk sektor kamera. Tingkat resolusi kamera yang ditawarkan oleh smartphone buatan Samsung ini ternyata lebih unggul. Misalnya, kamera Samsung belakang yang dimiliki oleh iPhone 6S Plus hanya 12 MP saja, sementara Samsung Galaxy S6 Edge Plus mempunyai 16 MP. Bukan cuma resolusi kameranya saja yang unggul, ia juga menawarkan sederet fitur canggih, diantaranya seperti teknologi OIS (Optical Image Satbilization), dukungan merekam video 4K, autofocus, dual-led flash dan masih banyak lagi. Sementara untuk kamera selfie-nya, Galaxy S6 Edge Plus ini dibekali dengan kamera depan sebesar 5 MP yang didukung oleh sederet fitur canggih, diantaranya yaitu geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, dan masih banyak lainnya.

  1. Kamera Samsung Galaxy Note 5

HP kamera Samsung terbaik berikutnya yakni Samsung Galaxy Note 5. Meski bukan tergolong jenis smartphone baru, Galaxy Note 5 memiliki kualitas kamera yang sangat baik dimana ia mampu menandingi kualitas kamera Samsung Galaxy S6. Berbicara mengenai kualitas kamera Samsung yang satu ini yang mana Samsung membekalinya dengan kamera belakang 16 MP yang didukung dengan aperture f/1.9 serta sederet fitur canggih, mulai dari autofocus, LED flash, OIS (Optical Image Satbilization), dan masih banyak lagi. Samsung juga memberikan kamera depan beresolusi 5 MP dengan aperture f/1.9 yang juga didukung oleh sederet fitur keren, seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk kualitas pengambilan video, Samsung Galaxy Note 5 ini mampu merekam gambar dengan kualitas yang bagus dalam keadaan low-light, baik di dalam ataupun luar ruangan. Beberapa pilihan format video juga bisa disesuaikan, mulai dari mengatur frame rate [email protected], [email protected], dan Dual video recording.

  1. Kamera Samsung Galaxy A7

Buat Anda yang mempunyai budget sekitar 2,5 jutaan dan kebetulan Anda seseorang yang mencintai dunia fotografi, maka sangat tepat jika kamu memilih kamera Samsung Galaxy A7. Mengapa demikian, pasalnya smartphone berlayar 5.7 inci ini memiliki kamera depan dan belakang yang sama besarnya, yaitu 16 MP. Kamera belakang yang dimiliki oleh ponsel metal body ini mampu menghasilkan jepretan yang jernih dan tajam. Resolusi kamera belakangnya yang besar juga didukung oleh berbagai fitur canggih layaknya smartphone kelas atas, salah satunya yaitu fitur Auto Focus yang mampu menangkap objek dengan hasil memuaskan. Bukan cuma itu, kamera depan yang dimiliki oleh Galaxy A7 ini juga sangat mumpuni untuk kebutuhan selfie-mu. Dimana kamu bisa menempatkan sejumlah orang dalam satu frame tanpa mengkhawatirkan hasil kamera depannya ini. Hasil foto selfie yang telah kamu ambil akan semakin sempurna berkat fungsi auto-editing yang telah disematkan oleh Samsung dalam ponsel pintar ini. Overall, kamera depan dan belakang yang dimiliki oleh kamera Samsung Galaxy A7 tidak akan membuatmu kecewa.

www.pexels.com
  1. Kamera Samsung Galaxy J7 Pro

Tak puas dengan berbagai varian smartphone buatannya, Samsung kembali meluncurkan ponsel pintar terbaru yang menjadi bagian dari keluarga “Galaxy J7 Series”. Meski belum resmi rilis di pasaran, spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro ini telah beredar, terutama perihal resolusi untuk fitur kamera Samsungnya. Tampil dengan layar seluas 5.7 inci, dimana Samsung membekalinya dengan dapur pacu yang sangat baik, terutama di sektor kamera Samsung. Untuk menunjang kebutuhan fotografi ataupun selfie-mu, Galaxy J7 Pro menawarkan kamera depan dan belakang dengan resolusi yang sama besarnya, yakni 13 MP. Berbekal kamera belakang 13 MP dengan aperture f/1.9, dimana kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur canggih untuk pemotretan, seperti autofocus, LED flash, HDR, dan masih banyak lainnya. Sementara untuk kamera depannya yang beresolusi 13 MP itu, tentu sangat mumpuni untuk kebutuhan selfie. Apalagi Samsung juga menyediakan berbagai fitur canggih untuk kemudahanmu mengambil gambar melalui kamera depan, mulai dari fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, dan masih banyak lagi.

  1. Kamera Samsung Galaxy C9 Pro

Tampil dengan layar berukuran 6 inci beresolusi Full HD (1080 x 1920 pixels) Super AMOLED, kamera Samsung Galaxy C9 Pro menjadi sebuah pilihan yang tepat buat kamu yang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni, baik di sektor pacu ataupun kameranya. Meski tidak sepopuler seri smartphone “Galaxy” lainnya, Galaxy C9 Pro ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari keluarga “Galaxy Series” lainnya. Di sektor kameranya, ia memiliki kamera utama 16 MP yang mengusung lensa ber-aperture f/1.9 dengan fitur pendeteksi atau auto focus, serta dukungan Dual-Tone LED Flash. Sementara untuk bagian kamera depannya, Samsung membekalinya dengan kamera depan 16 MP dengan lensa aperture f/1.9 yang mampu menghasilkan gambar hingga resolusi 1080p. Namun sayangnya, untuk kamera depannya ini tidak dilengkapi dukungan flash. Kamera Samsung Galaxy C9 Pro ini mendukung perekaman video dengan frame [email protected] Overall, spesifikasi yang dimilikinya ini tidak begitu mengecewakanmu untuk kebutuhan fotografi ataupun selfie.

www.pexels.com
  1. Kamera Samsung Galaxy C7

Kamera Samsung Android lainnya yaitu dengan menghadirkan seri Galaxy C7 yang memiliki perbekalan kamera utama beresolusi 16 MP. Kamera belakangnya itu juga didukung oleh sederet fitur canggih untuk memaksimalkan pengambilan gambar ataupun rekaman video, seperti autofocus, dan Dual Tone LED. Sedangkan pada bagian kamera depannya, Samsung membenamkan kamera beresolusi 8 MP yang sangat baik untuk kebutuhan selfie ataupun video call. Meski demikian, kamu tetap akan puas dengan hasil jepretan yang didapatkan saat kamu memotret dalam kondisi yang minim cahaya, baik di dalam ataupun luar ruangan. Berkat aperture lensa berukuran f/1.9, ia mampu merekam video mencapai [email protected] (Full HD).

Namun bagi Anda yang ingin melihat penampakan jenis-jenis kamera Samsung Smartphone ini secara audio visual bisa juga dengan mendatangi mall kamera Jakarta yang mana telah melakukan sewa videotron Jakarta untuk mempromosikan berbagai macam merek kamera dan HP android. Selamat  mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *