Umum

Manfaat Daun Pizza Daun Oregano

 

 

Deskripsi

Daun oregano adalah salah stau daun rempah berkhasiat. Daun ini bisa anda temukan di beberapa supermarket di Indonesia.

 

Artikel

Daun oregano biasanya digunakan pada masakan di negara seperti Portugis, Spanyol, Amerika Latin. Daun ini adalah salah satu jenis daun rempah yang memiliki rasa yang tajam saat daun sudah dikeringkan dibandingkan saat daun masih segar. Daun ini biasnya ditambahkan pada masakan seperti sup, pizza, dan lain lain.

 

Daun oregano ini mengandung senyawa kimia seperti tanin, fenol (carvacrol, cineole, thymol, dan borneol), caryophyllene, alpha-pinene, beta-pinene, alphaterpinene, monoterpen hidrokarbon; limonene, beta-bisabolene, p-cymene, myrcene, terpinene, ocimene, dan camphene), serta monoterpen alcohol (linalool dan 4-terpineol).

 

Manfaat Daun Oregano

 

  1. Anti Oksidan

Daun oregano mengandung senyawa asam rosmarinic dan thymol. Kedua senyawa tersebut adalah senyawa anti oksidan kuat.

 

  1. Merawat Kesehatan Jantung

Oreagano mengandung asam lemak omega 3 yang diketahui baik untuk jantung. Selain baik untuk kesehatan jantung asam lemak omega 3 juga sangat baik untuk menyeimbangkan kadar kolesterol mengurangi peradangan pada sistem kardiovaskular, sehingga membantu mencegah aterosklerosis,stroke, dan serangan jantung.

  1. Dapat Memperlancar Pencernaan

Daun oregano mengandung banyak serat, walau ukuranya kecil daun ini sudha tidak diragukan lagi kandungan seratnya, sehingga daun ini dapat berfungsi dengan baik untuk memperlancar sistem pencernaan anda.

 

  1. Sebagai Anti Bakteri

 

Kandungan timol dan carvacrol dala daun origano juga berfungsi sebagai anti bakteri. Senyaw ini dapat berperan penting dalam melawan bakteri yang ada pada kulit, usus, dan bagian lain dari tubuh.

 

  1. Detoksifikasi Tubuh

Karena daun ini mengandung mangan, kalsium, zat besi, vitamin K, serat, dan berbagai senyawa organik lainnya, kandungan ini sangat baik untuk detoksifikasi tubuh.

 

  1. Menurunkan Demam

Daun origano memiliki sifat penyembuh alami karna memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Daun oregano kini ada dalam bentuk minya, minyak origano inilah yang dapat digunakan sebagai obat penurun panas. Cara menggunakanya adalah dengan diminum, minyak dapat dicampurkan dengan air secukupnya baru bisa anda minum

 

Demikian artikel tentang manfaat daun pizza daun origano. Semoga artikel ini dapat bermanfaat menambah pengetahuan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *