fauna

Minyak Ikan Paus Atasi Inflamasi dan Sembuhkan Jerawat Anda

Manfaat minyak ikan paus sangat beragam, salah satunya untuk kecantikan. Ternyata, minyak ikan paus bisa berfungsi sebagai anti inflamasi pada kulit. Salah satu penyebab inflamasi pada kulit Anda adalah tumbuhnya jerawat.

Lalu, apakah minyak ikan paus bisa mengatasi inflamasi dan menyembuhkan jerawat Anda? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Minyak ikan paus memang diketahui memiliki kandungan asam lemak omega 3, termasuk EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (docosahexaenoic acid). Nah, EPA inilah yang berperan penting sebagai anti inflamasi atau mencegah adanya peradangan.

Selain itu, kandungan omega 3 pada minyak ikan paus juga bisa mengontrol produksi minyak sebum berlebih di wajah Anda. Hal inilah yang menyebabkan pertumbuhan jerawat di muka Anda berkurang.

Jadi, apabila Anda berjerawat salah satu solusinya adalah dengan memanfaatkan minyak ikan paus. Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah saat malam hari.

Cara menggunakannya adalah cukup dengan mengoleskan minyak ikan paus pada wajah Anda. Lalu, tunggu sampai minyak ikan paus di wajah Anda kering. Kemudian, bilas dengan air hingga bersih.

Itulah manfaat minyak ikan paus untuk mengatasi inflamasi dan membantu menyembuhkan jerawat Anda. Semoga keluhan jerawat Anda segera teratasi. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *