teknologi

Cara Mengecek Nomer Telkomsel yang Dipunyai Beserta Nomer Call Centernya

Kejadian yang banyak orang tidak mudah hindari adalah lupa. Nah, hal ini sering sekali  terjadi pada Anda seperti misalnya dengan nomer telepon sendiri yang dipunyai. Bagi Anda yang merupakan pelanggan Telkomsel tidak perlu khawati karena bila mengalami kejadian tersebut ada solusi mudah untuk mengeceknya, baik itu untuk pelanggan Telkomsel kartu Pascabayar (Kartu Halo) maupun pelanggan Telkomsel kartu prabayar (SimPATI, Kartu As dan Loop). Selain penting dalam tau cara mengecek nomor Telkomsel yang dipunyai, penting pula Anda mengetahui berapa nomer call centernya karena  nantinya akan berhubungan dan cara pengecekan nomer yang dipunyai tersebut. Maka dari itulah dapat disimpulkan bahwa Anda harus mengetahui bagaimana cara-cara mengecek nomor kartu Telkomsel yang dipunyai beserta dengan nomer call centernya.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel yang Dipunyai

Ada banyak cara sebenarnya yang  bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor kartu Telkomsel yang dipunyai. Dair banyaknya cara tersebut akan dijelaskan tiga cara yang paling mudah dan paling ampuh hasinya sehingga keuntungan besarlah yang akan Anda dapatkan. Ketiga cara ini adalah melalui dial nomor UMB tertentu, lewat aplikasi MyTelkomsel  dan mengubungi call center Telkomsel. Adapun penjelasan mengenai ketiga cara cek nomor hp sendiri pada operator Telkomsel tersebut adalah sebagai berikut:

pxhere.com
  1. Dial Nomor UMB

Mendial nomor UMB yang ditetapkan oleh Telkomsel adalah cara pertama yang bisa Anda lakukan dalam mengecek nomor yang dipunyai. Langkah-langkahnya mudah sekali untukd ilakukan, Anda hanya tinggal mengetikkan *808# yang ada pada papan panggil ponsel yang dipunyai lalu jangan lupa untuk memilih menu call alias telepon. Akan muncul pop up mengenai informasi nomor kartu Telkomsel yang Anda punyai lengkap dengan info lainnya seperti sisa pulsa dan masa aktif. Anda juga akan menerima pesan singkat alias SMS yang isinya pun sama  dengan pop up yang muncul. Untuk biaya SMS tersebut, Anda akan dikenakan sebesar Rp 55 ripiah saja. Walaupun tidak terlalu besar biayanya Anda harus memastikan bahwa memang mempunyai saldo pulsa yang cukup.

  1. Memanfaatkan Aplikasi MyTelkomsel

Cara untuk mengecek nomor Telkomsel yang dipunyai berikutnya ini memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel. Namun pada cara yang satu ini, Anda harus memastikan bahwa telah mempunyai akun yang mana menandakan sudah mempunyai akun beserta aplikasinya. Hanya lewat beranda aplikasi MyTelkomsel saja Anda sudah bisa mengetahui seluruh informasi lengkap nomor Telkomsel yang diunyai termasuk tentunya nomer tersebut. Untuk itu disarankan untuk langsung mendownload dan mendaftar di aplikasi MyTelkomsel sehingga saat lupa nomer yang dipunyai tidak menjadi masalah.

  1. Menghubungi Call Center Telkomsel

Selain dua cara mengecek nomor kartu Telkomsel yang Anda punyai tersebut, masih ada satu cara lagi yang tidak kalah ampuh.  Cara tersebut adalah menghubungi nomor call center dari Telkomsel itu sendiri. Untuk info nomer kontak call center tersebut, silahkan simak penjelasan secara khusus agar Anda tidak kebingungan.

pxhere.com

Daftar Kontak Nomor Call Center Telkomsel

Bila Anda ingin mengecek nomor kartu Telkomsel yang dipunyai melalui call center, maka informasi ini tidak boleh diabaikan. Pasalnya akan disebutkan seluruh kontak call center tersebut sehingga Anda bisa memilih yang mana yang harus dipilih untuk dihubungi. Beirkut adalah daftar kontak nomor call center Telkomsel tersebut:

  1. Kontak Nomor Call Center Telkomsel Khusus Pelanggan Telkomsel

Nomer kontak call center yang dipunyai Telkomsel pertama ini dikhususkan bagi pelanggan Telkomsel secara keseluruhannya mulai dari pelanggan kartu prabayar (SimPATI, Kartu As dan Loop) dan kartu pascabayar yang berupa Kartu Halo.  Nah, untuk nomer kontaknya sendiri adalah 188. Anda harus mendial nomer tersebut pada papan telepon yang ada di ponsel yang dipunyai. Bagi pelanggan prabayar nantinya akan dikenakan biaya sebesar Rp 300 perak saja. Sedangkan bagi pelanggan kartu Telkomsel pascabayar tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

  1. Kontak Nomor Call Center Telkomsel yang Menangani Berbagai Pertanyaan Umum

Apabila Anda menginginkan bertanya terhadap Telkomsel berbagai pertanyaan umum maka ada nomer khusus yang harus dihubungi.  Nomer Telkomsel yang harus dihubungi sebagai call center bagian pertanyaan umum tersebut adalah 0807 1811 811. Anda juga akan dikenakan biaya dalam panggilan tersebut yang besarannya sama seperti biaya bertelepon lokal.

  1. Kontak Nomor Call Center Telkomsel Untuk yang Asalnya dari Luar Indonesia

Setelah tadinya disebutkan dua kontak nomor call canter Telkomsel  berdasarkan beberapa kategorinya, masih ada satu lagi kategori nomor kontak call center tersebut yang harus diketahui. Nnomer kontak tersebut dikhususkan bagi Anda yang tinggal atau tengah berada di luar negri. Nomor call center  Telkomsel yang bisa dihubungi tersebut adalah +628110 000 333 yang tidak membuat Anda mengeluarkan biaya sedikitpun.

pxhere.com

Keseluruhan informasi penting mengenai cara mengecek nomor kartu Telkomsel yang dipunyai beserta dengan nomor call center-nya ini silahkan Anda simak dan pahami dengan betul. Jangan sampai melewatkan walaupun hanya satu saja informasi penting tersebut. Pasalnya keduanya ini saling berhubungan satu sama lainnya.  Bila perlu Anda buat catatan atau simpan pada ponsel yang dipunyai agar membantu ketika Anda lupa nomer kartu Telkomsel yang dipunyai ataupun butuh bantuan dari call center-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *