Umum

Obati TBC Dengan Daun waru

 

Kesehatan merupakan salah satu hal berharga yang sangat dijaga oleh banyak orang. Kesehatan mempengaruhi banyak aktivitas dari masyarakat. Selain karena kesehatan adalah inti tubuh kesehatan juga berperan penting dalam proses mencapai suatu keinginan. Seseorang yang sehat tentu akan mudah dalam mencapai keinginan mereka. Keinginan tersebut bias berupa pekerjaan, sekolah, atau hal – hal lain yang bersangkutan dengan keadaan fisik. Salah satu penyakit yang paling banyak di derita oleh masyarakat Indonesia adalah penyakit TBC. Penyakit TBC adalah penyakit yang menyerang paru – paru. Penyakit ini sering kali ditandai batuk yang parah dan berkepanjangan. Batuk ini biasanya di iringi dengan dahak yang berupa darah. Batuk yang terjadi selama kurun waktu satu bulan atau lebih bias jadi sebagai gejala paru – paru.

Pengobatan TBC Dengan Daun Waru

Selain pengobatan dengan cara – cara medis. Terdapat beberapa pengobatan dengan bahan – bahan herbal, salah satunya adalah dengan penggunaan daun waru. Daun waru sudah tidak asinglagi di telinga masyarakat Indonesia. Daun waru berkhasiat untuk mengobati paru – paru dan uga TBC. Kandungan yang terdapat pada daun waru mampu menekan penyakit ini. Daun yang sangat mudah ditemukan ini tergolong salah satu bahan alam yang sangat terjangkau untuk proses pengobatan TBC.

Untuk memanfaatkan daun waru sebagai bahan pengobatan paru – paru terdapat cara khusus untuk mengolahnya. Cara mengolah juga mempengaruhi khasiat pada daun waru itu sendiri. Cara yang benar adalah ambil beberapa lembar daun waru cuci dengan bersih dan keringkan. Daun waru yang telah bersih rebus bersama tiga gelas air. Tunggu hingga mendidih dan air menguap hingga tinggal setengah gelas. Setalah menjadi setengah gelas dinginkan dan minum. Minum secara teratur untuk efek yang lebih baik. TBC adalah penyakit yang tergolong penyakit mematikan. Penanganan yang tidak tepat akan membuat penyakit ini memicu penyakit – penyakit lain yang membahayakan tubuh. Konsumsi air rebusan daun waru secara rutin dan teratur akan membuat pentyakit TBC dapat terobati. Selain itu menjaga pola hidup juga menjadi salah satu hal penting untuk diperhatikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *