Wisata

Pantai Senggigi, Pesona Keindahan di Lombok yang Patut Dikunjungi

Ketika memilih untuk menghabiskan waktu berlibur di Lombok, Pantai Senggigi adalah salah satu destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Ada begitu banyak hal menarik yang bisa didapatkan dengan berwisata ke Pantai Senggigi. Pantai yang satu ini sudah menjadi salah satu destiansi wisata favorit di Lombok, baik oleh wisatawan lokal sampai dengan mancanegara.

Pantai Senggigi juga menjadi salah satu destinasi yang dipilih oleh para wisatawan yang datang ke Bali karena jaraknya yang tak terlalu jauh, hanya cukup menyebrang pulau saja. Semakin kesini Pantai Senggigi semakin banyak dikenal oleh wisatawan. Sehingga juga para pengunjungnya setiap hari pun cukup ramai.

Keindahan Pantai Senggigi

Tidak diragukan lagi soal keindahan Pantai Senggigi. Pantai yang satu ini punya air laut yang begitu jernih dan masih bersih. Jadi keindahan bawah lautnya cukup terlihat dari permukaan. Karena memang Pantai Senggigi yang masih cukup terjaga kondisi alamnya, tak heran kalau keindahan bawah lautnya begitu terjaga pula.

Pantai ini berada di kawasan pantai-pantai berteluk yang punya garis pantai panjang. Para pengunjung bisa menyaksikan gradasi warna pasir pantai dari warna hitam ke warna putih. Cukup panjangnya garis pantai di Pantai Senggigi menjadikan pantai ini pun cocok untuk jogging.

Ada lagi hal menarik dari Pantai Senggigi, yaitu adanya beberapa pantai di sekitarnya yang punya keindahan dengan karakter bermacam-macam. Beberapa diantaranya adalah Pantai Batulayar, Pantai Batu Bolong, dan lain sebagainya. Akan lebih menarik ketika mengunjungi Pantai Senggigi dan melanjutkan menuju beberapa pantai di sekitarnya.

pxhere.com

Lokasi Pantai Senggigi

Pantai Senggigi berada di Lombok Barat, lebih tepatnya ada di Jalan Raya Senggigi kilometer 6-7 Batulayar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Jika datang ke Lombok menggunakan moda transportasi darat, jarak dari BAndara Internasional Lombok kurang lebih adalah 51 kilometer. Anda dapat mengAndalkan travel untuk menyewa kendaraan. Waktu tempuh menuju ke Pantai Senggigi jika dari BAndara Internasional Lombok kurang lebih hanya 1 jam saja. Untuk bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai travel, salah satu travel blog yang bisa dikunjungi adalah Luar Kota.

Lokasi Pantai Senggigi memang tergolong masih cukup strategis karena tidak terlalu jauh dari pusat kota Mataram, hanya 17 kilometer saja. Cukup memerlukan waktu 30 menit dari pusat kota Mataram untuk menuju ke pantai ini. Sedangkan jarak dari Pelabuhan Lembar kurang lebih 38 kilometer. Lokasinya yang cukup strategis adalah salah satu alasan mengapa Pantai Senggigi banyak diminati oleh wisatawan.

pxhere.com

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Senggigi

Ada begitu banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan di Pantai Senggigi. Mulai dari snoerkeling. Seperti yang disampaikan di atas bahwa keindahan bawah laut di Pantai Senggigi adalah daya tarik yang besar wisatawan. Jadi, snorkeling adalah salah satu aktivitas yang sangat menarik untuk dilakukan saat berwisata di sini. Tak perlu khawatir jika tidak punya perlengkapan untuk snorkeling, di Pantai Senggigi ada tempat untuk menyewa perlengkapan snorkeling. Praktis bukan?

Aktivitas kedua yang bisa dilakukan di Pantai Senggigi adalah berenang. Kalau mungkin takut dengan air yang terlalu dalam, berenang di pinggir pantai tidak kalah serunya untuk dilakukan saat berada di Pantai Senggigi. Ombak di pantai ini masih tergolong cukup tenang, sehingga berenang di tepian pun cukup aman. Namun tentu harus tetap berhati-hati saat berenang.

Bermain kano adalah aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan di Pantai Senggigi. Sudah ada kano yang bisa untuk disewa. Selain itu, aktivitas seru lainnya lagi adalah memancing. Aktivitas yang satu ini banyak disukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak-annak sampai dengan dewasa. Ada beberapa spot yang tepat di Pantai Senggigi untuk dijadikan sebagai lokasi memancing.

Ketika sore menjelang malam, dimana matahari mulai terbenam, ini adalah momen yang sangat menarik untuk menikmati keindahan sunset. Memancing sembari memAndangi keindahan pantai dengan adanya sunset tentu akan memberi kesan yang sangat menarik.

Satu lagi kegiatan seru yang bisa dilakukan di Pantai Senggigi, yakni jogging. Karena pantai yang satu ini punya garis pantai yang cukup panjang menjadikan ada track untuk jogging. Tentu menarik untuk para pengunjung yang mungkin bosan dengan hanya duduk-duduk saja dan tidak ingin bermain air.

pxhere.com

Wisata Kuliner dan Penginapan

Berwisata rasanya tidak mungkin tidak merasa lapar. Nah, kalau sedang berada di Pantai Senggigi dan ingin mengisi perut tak perlu khawatir. Di pantai ini ada cukup banyak tempat makan mulai dari restoran dengan konsep mewah sampai dengan kafe-kafe yang tepat untuk bersantai dan juga tempat-tempat makan sederhana namun dengan menu makanan khas yang lezat pastinya.

Menikmati keindahan Pantai Senggigi sembari berwisata kuliner di pinggir pantai pastinya juga akan jadi kegiatan yang seru. Anda bisa menikmati beberapa kuliner khas dari Lombok, seperti contohnya adalah Ayam Taliwang, kemudian Sate Bulayak, Plecing Kangkung dan masih banyak lagi tentunya.

Jika ingin berlama-lama di Pantai Senggigi untuk menikmati keindahan-keindahan yang ada di sekitarnya, menginap adalah pilihan yang tepat. Di sekitar Pantai Senggigi ada cukup banyak tempat penginapan baik hotel sampai dengan villa, dari yang bintang dua sampai dengan bintang lima. Temukan banyak informasi soal traveling di blog travel Luar Kota, termasuk rekomendasi-rekomendasi hotel terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *