Umum

Pantai Watu Kodok Yang Selalu Hidup

Jogjakarta memang tidak pernah membuat bosan yang mengunjunginya. Salah satunya berada di kawasan gunung kidul. Kawasan gunung kidul termasuk kawasan yang banyak sekali menyimpan potensi wisata yang tidak pernah ada habisnya. Setidaknya beberapa lokasi wisata yang sedang hits. Kebanyakan objek wisata yang ada di gunung kidul memiliki jumlah penggemar yang cukup banyak. Satu diantaranya adalah pantai watu kodok. Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup bagus. Belum banyak wisatawan yang datang berkunjung ke pantai ini bukan berarti bahwa pantai ini tidak memiliki pemandangan yang indah. Justru masih menjadi pemandangan surga yang belum bisa tergantikan.

Pantai Watu Kodok yang Tersembunyi

Meskipun bisa dikatakan bahwa pantai watu kodok termasuk ke dalam salah satu pantai yang belum banyak dijamah oleh para wisatawan, akan tetapi, pantai ini masih menjadi surganya untuk para wisatawan. Kawasan wisata yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih sangat asri ini menarik untuk dikunjungi. Kelebihan yang ada di pantai ini adalah hamparan pasir putih yang masih sangat bersih beserta airnya yang biru membuat pantai ini sangat mempesona untuk dikunjungi. Para wisatawan yang sudah datang berkunjung tentunya akan datang kembali. Meskipun lokasinya terbilang masih tersembunyi di daerah gunung kidul, akan tetapi ketika sudah sampai di pantai, rasa lelah setelah perjalanan menuju ke pantai akan langsung hilang ketika meliihat pemandangannya yang indah.

Pemberian nama watu kodok sendiri mengaju kepada keberadaan batu karang yang memiliki bentuk menyerupai dengan bentuk katak. Letaknya yang berada di sisi sebelah kanan dan sebelah kiri pantai membuat batu karang ini menjadi salah satu icon dari pantai. Banyaknya pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai membuat pantai ini memiliki suhu udara yang cukup sejuk. Para pengunjung bisa berteduh di bawah pohon yang menjadi peneduh ketika anda berada di pantai. Selain itu, anda sangat tidak dianjurkan untuk berenang di pantai ini. Sebab pantai ini memiliki ombak yang sangat besar serta sangat berbahaya jika anda menggunakannya untuk berenang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *