Wisata

Rekomendasi Kegiatan Sehari di Jogja yang  Paling Menyenangkan

Jogjakarta memang kota wisata yang tidak hanya menjadi tujuan masyarakat lokal Indonesia saja tetapi juga luar negri. Buktinya adalah ketika Anda menggunjungi kota tersebut, pastinya akan menemukan banyak wisatawan yang berasal dari berbagai tempat termasuk luar Indonesia. Hal tersebut tentunya wajar karena memang Jogjakarta mempunyai banyak daya tarik yang begitu memikat. Beberapa diantaranya adalah lokasi wisata yang menawan dengan kulineran yang begitu nikmat.

Nah, bila Anda merencanakan untuk sehari di Jogja  dalam berliburan, simak beberapa rekomendasi kegiatan yang paling menyenangkan dilakukan di kota tersebut. Dijamin Anda bisa menghabiskan waktu seharian di Jogja  dengan seru dan menghasilkan pengalaman yang tidak terlupakan. Pada rekomendasi kegiatan yang akan disampaikan, akan terbagi menjadi dua jenis yakni kegiatan mulai dari pagi hingga sore lalu sore hingga malam yang bisa Anda pilih.

unsplash.com

Rekomendasi Kegiatan Pagi Hingga Sore di Jogja

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menikmati waktu pagi hingga sore dalam kegiatan sehari di jogja.  Pada saat tersebut, Anda bisa membuka waktu sehari di Jogja dengan permulaan yang bagus sehingga untuk melanjutkan di waktu sore hingga malamnya akan  semakin bersemangat lagi. Untuk itulah silahkan pilih kegiatan  di Jogjakarta yang bisa dilakukan dari pagi hingga sore yang paling cocok berikut ini:

  1. Mengunjungi Candi-Candi di Jogja

Di Jogjakarta sendiri terdapat banyak candi menawan yang bisa Anda kunjungi dari pagi hingga sore hari. Beberapa candi yang bisa Anda kunjungi di kota tersebut antara lain ada candi mendut, candi Prambanan, Candi Ratu Boko dan masih banyak lagi. Dijamin Anda bisa berliburan sekaligus menambah pengetahuan sejarah yang dipunyai.

  1. Bersantai di Pantai-Pantai yang Ada di Jogjakarta

Selain mempunyai banyak candi, kota Jogjakarta juga mempunyai banyak sekali pantai menawan yang cocok untuk bersantai dari pagi hari hingga sore hari. Nah, kabupaten di Jogjakarta yang memang terkenal dengan pantainya yang menawan tersebut adalah kabupaten Gunung Kidul. Anda bisa menikmati pantai yang memang eksotis tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali.  Ditambah lagi letak dari satu pantai di pantai lainnya ini begitu berdekatan sehingga sekali Anda datang di Gunung Kidul bisa langsung menikmati banyak pantai sekaligus. Agar lebih mudah mencapainya  tanpa tersesat dan lebih efisien Anda bisa mengecek terlebih dahulu situs paket wisata jogja 1 hari terlebih dahulu. Didalam situs tersebut tidak hanya pantai yang bisa Anda dapatkan tetapi juga lokasi wisata lainnya.

unsplash.com
  1. Menikmati Wisata Sekitaran di Gunung Merapi

Gunung merapi di Jogjakarta memang mempunyai pesona yang begitu luar biasa.  Anda bisa menikmati keindahan dari gunung tersebut dengan memanfaatkan wisata mengelilingi sekitaran gunung yang ada. Lewat wisata tersebut Anda akan diajak tour mengelilingi daerah sekitar merapi hingga berbagai daerah yang dulunya terkena lahar Merapi di tahun 2010.

  1. Mengunjungi Museum-Museum yang ada di Jogjakarta

Bisa dibilang berbagai museum yang ada di Jogjakarta ini sangatlah beragam dan mempunyai daya tarik sendiri-sendiri. Misalnya saja museum Ullen Sentalu yang menjadi salah satu museum terbaik di Indonesia. Didalam museum ini Anda tidak boleh untuk mengambil foto selama berada didalamnya.

unsplash.com

Rekomendasi Kegiatan di Sore Hingga Malam Hari di Jogja

Untuk melengkapi rencana sehari di Jogja tentunya Anda harus mampu menentukan kegiatan di sore hingga malam hari yang menyenangkan. Adapun berbagai rekomendasi kegiatan yang dimaksud dan tidak akan mengecewakan Anda adalah sebagai berikut:

  1. Wisata Malam Alun-Alun Selatan

Ketika malam hari datang di Jogjakarta, Alun-Alun Selatan di kota tersebut akan dipadati oleh banyak orang. Jangan heran apabila Anda berkunjung langsung disambut dengan ramainya orang hingga para pedagang maupun pengaman yang ada didalamnya. Justru malah hal tersebut yang menjadi daya tarik karena Anda bisa menikmati suasana Jogjakarta di malam hari dengan bersantai sekaligus bermain  atau menyantap berbagai kulineran makanan yang ada didalamnya. Selain itu, terdapat odong-odong unik dengan hiasan dan lampu yang bisa Anda naiki di Alun-Alun Selatan Jogjakarta tersebut.

unsplash.com
  1. Nongkrong di Titik Nol Kilometer

Salah satu tempat yang tidak b isa dilewatkan untuk dikunjungi ketika berada di Jogjakarta adalah titik nol kilometer di waktu malam. Pasalnya ketika malam hari datang, tempat tersebut akan banyak dipenuhi masyarakat dan berbagai kegiatan akan digelar. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati kota jogja di malam hari sambil nongkrong. Selain itu, Titik Nol Kilometer juga dekat dengan Malioboro dan Alun-Alun  Selatan sehingga bisa langsung mengunjungi tiga tempat sekaligus hanya dengan berjalan kaki saja.

  1. Bukit Bintang

Rekomendasi kegiatan berikutnya yang bisa Anda lakukan dari sore hingga malam hari di Jogjakarta adalah mengunjungi bukit bintang di Jalan Raya Jogjakarta – Wonosari. Di tempat tersebut Anda bisa melihat pemandangan yang begitu luar biasa indahnya. Bagaimana tidak, Anda bisa melihat keindahan Jogjakarta dari lampu di kota ini yang dilihat dari bukit bintang. Perlu diketahui bahwa bukit bintang ini memungkinkan Anda melihat kota Jogjakarta dari ketinggian sehingga ketika malam hari bisa menikmati lampu atau cahaya di kota tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *