Umum

Strategi Pembelajaran yang Unik dan Asyik

Penelitian menunjukkan bahwa salah satu pendekatan terbaik untuk mengatasi setiap masalah siswa adalah dengan memisahkan panduan. Banyak instruktur menggunakan teknik bimbingan yang terpisah karena memungkinkan mereka untuk menarik siswa mereka dengan menyenangkan setiap gaya belajar yang luar biasa.

Meskipun demikian, ketika Anda memiliki banyak siswa, sangat sulit untuk tetap menyadari kebutuhan individu setiap anak. Dibutuhkan investasi untuk memikirkan dan melaksanakan latihan terpisah. Untuk membantu menjaga tugas yang tersisa tetap masuk akal, para pendidik telah mencoba berbagai macam sistem, dari penugasan berlapis hingga lembar keputusan. Mencoba pendidik mencoba sistem pengajaran untuk memisahkan panduan di ruang belajar dasar Anda.

Dewan Keputusan

Lembar keputusan adalah latihan yang memberikan alternatif kepada siswa tentang latihan apa yang harus diselesaikan untuk memenuhi kebutuhan kelas. Kasus luar biasa ini berasal dari seorang pendidik kelas tiga bernama Mrs. West. Dia menggunakan lembar keputusan dengan siswa kelas tiga karena dia merasa itu adalah pendekatan yang paling mudah untuk memisahkan panduan sambil menjaga siswa terkunci.

Sementara barikade keputusan dapat diatur dalam berbagai cara (pengganti premium, kapasitas, gaya belajar, dan sebagainya). pada.), Ny. West memutuskan untuk menyiapkan lembar keputusannya dengan menggunakan Teori Multiple Intelligence. Dia membuat papan keputusan seperti papan tic tac toe. Dalam setiap kasus, ia membuat gerakan alternatif dan meminta muridnya mengambil satu tindakan dari setiap baris. Latihan bergeser dalam substansi, item, dan prosedur. Berikut adalah contoh-contoh jenis usaha yang ia manfaatkan di papan keputusan muridnya:

  • Verbal / Linguistik: Tulis pedoman tentang metode yang paling mahir untuk memanfaatkan perangkat pilihan Anda.
  • Sensible / Matematika: Rancang panduan kamar Anda.
  • Visual / Spasial: Buat kartun lucu.
  • Relasional: Wawancarai seorang teman atau teman dekat Anda.
  • Kebebasan untuk memilih
  • Kinestetik Tubuh: Rias permainan.
  • Melodic: Menulis nada.
  • Naturalis: Melakukan penyelidikan.
  • Intrapersonal: Menulis tentang apa yang akan terjadi.

Menu Belajar

Menu belajar banyak seperti lembar keputusan, sementara siswa memiliki kesempatan untuk memilih tugas yang mana pada menu yang mungkin ingin mereka selesaikan. Bagaimanapun, menu pembelajaran luar biasa karena benar-benar muncul sebagai menu. Alih-alih memiliki matriks sembilan persegi dengan sembilan keputusan khusus, menu dapat memiliki ukuran keputusan yang tak terbatas untuk ditelusuri para siswa. Anda juga dapat mengatur menu Anda dalam berbagai cara, seperti yang dirujuk sebelumnya. Berikut adalah contoh menu pembelajaran tugas sekolah ejaan:

Pelajar memilih satu dari setiap kelas.

  • Hors d’oeuvre: Urutkan kata-kata ejaan ke dalam klasifikasi. Pilih tiga kata ejaan untuk dikarakterisasi dan tampilkan semua vokal.
  • Kursus: Gunakan semua kata-kata ejaan untuk menulis cerita. Menulis soneta menggunakan lima kata ejaan atau menulis kalimat untuk setiap kata ejaan.
  • Perlakukan: Tulis kata-kata ejaan Anda dalam permintaan urutan berurutan. Buat pencarian kata dengan memanfaatkan dalam setiap kejadian lima kata atau gunakan mirror untuk menyusun kata-kata ejaan Anda secara terbalik.

Kegiatan Berlapis

Dalam gerakan berlapis, semua siswa melakukan aksi yang serupa namun tindakan tersebut dipisahkan oleh tingkat kapasitas. Kasus luar biasa dari sistem berlapis semacam ini adalah di ruang kelas sekolah dasar di mana anak TK berada di komunitas yang memahami.

Sebuah metode sederhana untuk memisahkan pembelajaran tanpa pemain pengganti dalam peristiwa apa pun, menyadarinya adalah membuat siswa memainkan permainan Memory. Permainan ini tidak sulit untuk dipisahkan karena Anda dapat mulai mencoba upaya untuk mengoordinasikan surat dengan suaranya, sedangkan siswa yang dikembangkan lebih lanjut dapat mencoba untuk mengoordinasikan surat ke kata.

Untuk memisahkan stasiun ini, miliki berbagai karung kartu untuk setiap level dan arahkan siswa secara eksplisit ke kartu mana yang harus mereka jelajahi. Untuk membuat pemisahan tidak terlihat, kode shading paket dan memberitahu setiap pengganti yang teduh orang harus memilih.

Kasus lain dari latihan berlapis adalah untuk membagi tugas menjadi tiga segmen memanfaatkan perubahan tingkat usaha. Berikut adalah kasus gerakan berlapis penting:

  • Level Satu (Rendah): Jelaskan bagaimana demonstrasi karakter.
  • Level Dua (Tengah): Jelaskan perkembangan yang dialami karakter.
  • Tingkat Tiga (Tinggi): Jelaskan keintiman yang diberikan oleh pencipta tentang karakter tersebut.

Banyak guru kelas menemukan sistem pengajaran yang terpisah ini adalah rute yang memungkinkan bagi siswa untuk mencapai tujuan yang sama sambil mempertimbangkan kebutuhan individu setiap siswa.

Mengubah Pertanyaan

Banyak pendidik menemukan bahwa prosedur pengalamatan yang berhasil adalah memanfaatkan pertanyaan yang seimbang untuk membantu panduan terpisah. Cara di mana prosedur ini bekerja adalah dasar: gunakan Taksonomi Bloom untuk membuat alamat yang dimulai dengan tingkat yang paling esensial, pada saat itu mendorong menuju tingkat yang dikembangkan lebih lanjut. Mengerti

Namun, pada tingkat yang berbeda dapat menanggapi pertanyaan pada titik yang sama namun pada tingkat mereka sendiri. Berikut adalah kasus bagaimana instruktur dapat memanfaatkan pencarian seimbang untuk memisahkan suatu gerakan:

Untuk model ini, para siswa perlu membaca dengan teliti sebuah bagian, pada saat itu menjawab pertanyaan yang berlapis ke tingkat mereka.

  • Siswa fundamental: Jelaskan apa yang terjadi setelah …
  • Mahasiswa yang diusulkan: Bisakah Anda menjelaskan mengapa …
  • Siswa yang dikembangkan lebih lanjut: Apakah Anda menyadari keadaan lain di mana …

Pengelompokan Adaptable

Sejumlah instruktur yang memisahkan bimbingan di ruang belajar mereka menemukan bahwa teknik adaptasi yang menarik untuk perpisahan dapat disesuaikan karena memberikan kesempatan kepada siswa untuk bekerja dengan siswa yang berbeda yang mungkin memiliki gaya belajar, ketersediaan, atau antusiasme yang sebanding seperti mereka. Bergantung pada alasan latihan, instruktur dapat merancang latihan mereka tergantung pada kualitas siswa, pada saat itu memanfaatkan pertemuan yang dapat disesuaikan untuk mengumpulkan mereka sesuai kebutuhan.

Cara untuk membuat pertemuan yang dapat beradaptasi menjadi kuat adalah memastikan pertemuan tidak statis. Sangatlah penting bahwa para pendidik secara konsisten memimpin penilaian secara konsisten dan menggerakkan siswa di antara pertemuan-pertemuan ketika mereka memiliki bakat. Secara teratur, instruktur secara umum akan mengumpulkan siswa seperti yang ditunjukkan oleh kapasitas mereka menjelang awal tahun sekolah dan setelah itu lalai untuk mengubah pertemuan atau tidak berpikir mereka harus melakukannya. Ini bukan teknik yang kuat dan hanya akan menghalangi siswa untuk maju.

Jigsaw

Prosedur pembelajaran yang membantu Jigsaw menurut ngertiaja.com adalah teknik lain yang layak untuk memisahkan panduan. Bersama-sama agar sistem ini berhasil, siswa harus bekerja sama dengan teman sekolah mereka untuk menyelesaikan tugas. Inilah cara yang digunakan untuk bekerja: Siswa dibagi menjadi beberapa pertemuan kecil dan setiap siswa diberikan satu tugas. Ini adalah tempat perpisahan itu terjadi.

Setiap anak di dalam pertemuan itu bertanggung jawab untuk mempelajari sesuatu, pada saat itu mengambil data yang mereka pelajari kembali ke pertemuan mereka untuk ditunjukkan kepada teman-teman mereka. Pendidik dapat memisahkan pembelajaran dengan memilih apa, dan bagaimana, setiap pengganti dalam pertemuan akan mendapatkan kemahiran dengan data. Berikut adalah kasus yang mirip dengan gergaji yang menyadari gergaji:

Kelompok belajar dipisahkan menjadi lima kelompok. Tugas mereka adalah memeriksa Rosa Parks. Setiap siswa di dalam pertemuan diberi tugas yang sesuai dengan gaya belajar mereka. Ini adalah sebuah model.

Pemahaman 1: Buat pertemuan palsu dengan Rosa Parks dan dapatkan beberapa jawaban mengenai kehidupan awalnya.

Pemahaman 2: Buat melodi tentang daftar hitam transportasi Montgomery.

Pemahaman 3: Tulis bagian buku harian tentang kehidupan Rosa Parks sebagai pelopor kesetaraan sosial.

Pemahaman 4: Buat game yang mengedukasi realitas tentang segregasi rasial.

Rangkuman 5: Buat publikasi tentang warisan dan kematian Rosa Parks.

Di sekolah dasar saat ini, ruang belajar tidak diinstruksikan dengan pendekatan “satu ukuran cocok untuk semua”. Panduan terpisah memungkinkan pendidik untuk mengatasi masalah semuanya sama sementara belum memenuhi persyaratan dan keinginan tinggi untuk siswa mereka. Pada titik mana pun Anda menunjukkan ide dalam berbagai modalitas, Anda menambah peluang bahwa Anda akan sampai pada setiap pengganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *