Umum

 Tips Membuat Pohon Buah Naga Cepat Berbuah

 

 

Deskripsi

Anda sedang menanam pohon buah naga dan ingin agar pohon tersebut cepat berbuah? Tenang, ikutilah tips berikut ini agar pohon yang Anda pelihara cepat berbuah.

Artikel

Menanam pohon buah naga memang amat menyenangkan, akan tetapi menunggunya hingga berbuah membutuhkan waktu yang terbilang cukup lama. Untuk itu, banyak orang melakukan segala cara agar pohon buah kesayangan mereka cepat berbuah. Tahukah Anda tips membuat pohon buah khususnya buah naga cepat berbuah? Jika belum mengetahuinya, tenang simaklah artikel ini hingga akhir, maka Anda bisa membuat pohon buah khususnya buah naga milik Anda menjadi cepat berbuah.

4 Tips Membuat Pohon Buah Naga Berbuah dengan Cepat

  1. Siapkan Media Tanam yang Baik

Seperti kita ketahui media tanam menjadi bagian yang terbilang penting bagi sebuah pohon terlebih pohon buah naga. Buah naga menyukai media tanam yang kaya akan unsur hara. Media tanam yang paling baik untuk pohon tersebut yakni campuran dari bahan pasir, bata serta bahan organic. Pastikan Anda juga membuat drainase yang tepat agar tidak ada air tergenang di area tanam pohon.

  1. Perhatikan Proses Penyiraman

Pohon buah naga tidak menyukai banyak air, oleh karena itu Anda harus memperhatikan proses penyiraman dengan baik. Pada saat musim kemarau siramlah 1 kali dalam seminggu pada pagi atau sore hari. Sedangkan pasa saat pohon mulai berbunga dan berbuah siramlah 2 minggu sekali. Penyiraman mulai dihentikan ketika buah mencapai ukuran sekepalan tangan.

  1. Berikan Pupuk Alami

Pohon buah naga membutuhkan pupuk yang terbilang cukup banyak. Namun pupuk yang dibutuhkan adalah pupuk organic seperti pupuk kAndang, kompos dan lain sebagainya. Apabila pohon ini diberi pupuk non organic seperti pupuk urea akan mengakibatkan pohon membusuk.

  1. Lakukan Pemangkasan Berkala

Pemangkasan dalam penanaman pohon buah naga perlu untuk dilakukan. Hal tersebut dimaksudkan agar keseimbangan pembuahan dapat terjaga. Namun, perlu untuk Anda ingat pemangkasan pada pohon tersebut harus dilakukan secara berkala, khususnya pada bagian dahan yang kurang produktif.

Demikianlah tips membuat pohon buah naga cepat berbuah. Pastikan lakukan tips tersebut secara baik dan benar. Sekian, semoga pohon kesayangan Anda cepat berbuah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *