Umum

Tips Menanam Buah Naga di Kebun Buah Naga Anda Sendiri

 

Jika anda ingin menanam buah naga sendiri, maka cara penanamannya sangat mudah. Anda bisa menanamnya sendiri tanpa harus mencari bantuan banyak orang. Anda juga bisa memanennya sendiri karena buah naga ini sangat cocok hidup di iklim tropis seperti Indonesia. Jika anda ingin menanam buah naga, maka berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda persiapkan.

  1. Pilih jenis buah naga yang anda inginkan. Misalnya saja jenis buah naga merah, super merah atau putih.
  2. Beli bibit buah naga yang berkualitas. Anda bisa membelinya di toko-toko tanaman.
  3. Pilih lokasi penanaman yang tepat. Buah naga bisa hidup dalam kondisi yang tidak terlalu basah dan mendapatkan paparan sinar matahari yang pas.

Nah setelah anda melakukan ketiga tersebut, maka langkah selanjutnya adalah melakukan penanaman bibit buah naga.

Penanaman Bibit Buah Naga Yang Benar

Sebelum melakukan penanaman, anda harus sudah menyiapkan lubang tanam dan tiang panjat untuk pertumbuhan buah naga. Jika sudah tersedia di kebun buah naga anda, maka anda segera  bisa melakukan langkah-langkah berikut.

  1. Masukkan empat bibit buah naga pada lubang tanam yang sudah dicampur dengan pupuk. Empat bibit buah naga ini membutuhkan paling tidak satu tiang panjat.
  2. Setelah itu, anda bisa menimbun bibit dengan tanah hingga padat.
  3. Kemudian, ikatlah keempat batang bibit dengan tiang panjat.
  4. Terakhir anda bisa memantau pertumbuhan dari bibit buah naga tersebut.

Perawatan Buah Naga Yang Tepat

Jika anda sudah memantau pertumbuhan bibit buah naga anda, maka anda bisa segera melakukan perawatan yang tepat terhadap buah naga anda. Perawatan buah naga bisa anda mulai dengan melakukan penyiraman selama dua hari sekali. Anda harus berhati-hati dan usahakan agar air tidak tergenang. Anda juga bisa melakukan perawatan buah naga dengan memberikan pupuk secara ruitn. Pemangkasan juga diperlukan agar penyakit tanaman tidak menular ke bagian tanaman buah naga yang lain. Anda juga harus terus memantau apakah ada gulma atau hama yang menyerang tanaman buah naga anda. Jika ada, maka segeralah membasminya. Nah itulah beberapa cara perawatan buah naga yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *