Umum

Tips Merawat Kucing Anggora Putih

Kucing anggora putih merupakan salah satu ras kucing tertua di dunia. Ya, selama ribuan tahun lamanya, kucing anggora mampu bertahan dan sekaligus terus mengalami evolusi lewat kawin silang. Kucing anggora, khususnya yang berwarna putih, merupakan kucing yang berasal dari Ankara, Turki. Awalnya, kucing anggora putih ini hanya hidup di pegunungan Ankara. Karena cuacanya sangat dingin, kucing anggora terus beradaptasi dengan lingkungan sehingga bulunya jadi lebat.

 

Kucing anggora putih ini sangat dicintai oleh para cat lovers karena tubuh rampingnya, bulunya yang lembut dan lebat, matanya yang bulat, telinganya yang lebar, dan perilakunya yang enerjik dan menggemaskan. Agar kucing anggora putih tetap sehat dan bulunya selalu kelihatan bagus, dibutuhkan perawatan yang lebih spesifik. Nah bagi Anda yang punya kucing anggora putih, coba deh cek beberapa tips berikut ini!

 

Perawatan Bulu Kucing Anggora Putih

Kucing anggora putih mempunyai bulu yang sangat indah, sehingga perlu dirawat secara rutin. Anggora putih memiliki bulu yang sangat indah dan lembut, tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek. Selain itu kucing anggora putih tidak memiliki lapisan bulu bagian bawah sehingga tidak gampang kusut. Namun meskipun begitu, Anda tetap mesti menyisirnya setiap hari agar terlihat indah. Anda bisa menggunakan sisir berbahan dasar logam yang sangat pas untuk menyisir bulu kucing yang panjang. Anda bisa menemukan sisir logam ini di pet store terdekat.

 

Perawatan Kuku Kucing Anggora Putih

Selain rambut, bagian lain dari kucing anggora putih yang mesti dirawat yaitu kukunya. Anda bisa memotong kuku kucing setiap 2 minggu sekali atau sebula sekali. Ada dua opsi yang bisa Anda pilih yaitu Anda memotongnya sendiri atau Anda membawanya ke dokter hewan untuk melakukan pemotongan kuku. Untuk hasil maksimal, Anda bisa membawa kucing anggora putih kesayangan Anda ke dokter hewan. Namun Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah, namun harus sangat telaten. Anda bisa meletakan si kucing di pangkuan Anda, pastikan si kucing dalam kondisi yang sangat nyaman. Lalu mulai untuk memotong kuku kucing perlahan-lahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *