Umum

Chelsea FC

Sementara Chelsea telah menjadi keanggotaan yang cukup konstan untuk banyak sejarah masa lalu mereka, orang-orang hari ini sering menghubungkan mereka dengan raksasa sepak bola yang mereka hadapi pada pergantian abad; Tidak terlalu mengejutkan, mengingat keanggotaan memperoleh hampir semua perak mereka dalam interval itu. Chelsea telah meraih gelar Liga, Piala FA, dan Piala Liga. Mereka juga telah menemukan kesuksesan di Eropa, menjadi satu-satunya keanggotaan Inggris untuk memenangkan ketiga trofi UEFA utama: Piala Winners, Liga Champions dan Liga Europa.

Detail utama

Berbasis: 1905
Bangsa: Inggris
Metropolis: London

Tempat tinggal

Stamford Bridge (1905-)

Piala kepala sekolah

Divisi Pertama / Liga Premier: 6
Piala FA: 8
Piala Liga Sepak Bola: 5
Piala Eropa / Liga Champions: 1
Piala Winners UEFA: 2
Liga Eropa UEFA: 1

Lihat detailnya
Gamer terkemuka

George Hilsdon, Vivian Woodward, George Mills, Andy Wilson, Jimmy Greaves, Terry Venebles, Kerry Dixon, Jesper Grønkjær, Glenn Hoddle, Gianfranco Zola, Gianluca Vialli, Jimmy Floyd Hasselbaink, Marcel Desailly, Frank Leboeuf, Ashley Cole, Graeme Le Saux, Michael Ballack, Joe Cole, Arjen Robben, Michael Essien, Frank Lampard, Didier Drogba, Petr Čech, John Terry, Branislav Ivanović, John Obi Mikel, Eden Hazard, Oscar, Diego Costa

Data keanggotaan

Permainan video terbanyak yang dimainkan: Ron Harris (795)
Pencetak gol utama: Frank Lampard (211)

Gambar sebelumnya tentang Stamford Bridge dari tahun 1910-an.

Sejarah masa lalu

Chelsea berbasis pada tahun 1905 oleh Gus Mears, seorang pengusaha Inggris yang sebelumnya membeli stadion atletik Stamford Bridge dengan rencana untuk merombaknya menjadi sebuah lantai sepak bola di lantai interlock futsal. Konsep uniknya adalah menyewakannya kepada anggota yang sekarang, tetapi setelah perawatan Fulham FC dihentikan, ia memperoleh ide untuk memulai keanggotaan baru.

Kelompok terbesar di ibu kota

Chelsea akan segera menunjukkan kesuksesan dengan pendukung asli dan memantapkan dirinya sebagai keanggotaan terbesar di ibukota. Pada akhir 1910-an, keanggotaan tumbuh menjadi yang utama di Inggris dengan kehadiran rata-rata lebih dari 40.000.

Jumlah penonton yang besar membuat “The Pensioners”, sebutan untuk grup tersebut, menjadi salah satu dari banyak peralatan golf terkaya di negara ini dan membuatnya mampu untuk membayar pemain yang terkenal. Chelsea juga menjadi rumah bagi pemain non-Inggris pertama di Liga Sepakbola, Denmark Nils Middelboe, yang bergabung pada tahun 1913.

Tapi, 5 pertama sejak keberadaan keanggotaan tidak terlalu membuahkan hasil. Grup bisa berada dalam pergerakan tetap antara Divisi 1 dan Divisi 2. Dalam dekade kedua keberadaan mereka, bagaimanapun, mereka berhasil mencapai Piala FA terakhir untuk pertama kalinya.

Skuad Chelsea tahun 1947.

Gelar liga pertama

Gelar Liga pertama mereka pada tahun 1955 mengejutkan semua orang, terutama mengingat keanggotaan telah selesai di paruh belakang liga untuk banyak musim sebelumnya. Namun, kesuksesan yang tiba-tiba ini tidak cukup untuk menunjukkan peruntungan mereka, dan keanggotaan dengan cepat kembali ke keadaan biasa-biasa saja.

Pertengahan 60-an membuat Chelsea berada di puncak pengakuan mereka, dengan banyak selebritas terkenal berubah menjadi teman biasa di Stamford Bridge. Untuk pertama kalinya dalam sejarah masa lalu mereka, keanggotaan dipandang sebagai pesaing yang tepat. Setelah mengamankan Piala Liga pertama mereka pada tahun 1965, mereka mengadopsinya dengan dua “pertama” ekstra dengan mengklaim Piala FA pada tahun 1970 dan Piala Winners pada tahun 1971.

Hutang uang dan kepemilikan baru

Karena ternyata, ini adalah trofi terakhir mereka selama beberapa waktu; dengan banyak kesulitan moneter terkait pembangunan kembali Stamford Bridge dan hooliganisme yang meningkat di antara banyak pengikut keanggotaan, Chelsea dengan cepat menemukan diri mereka di tempat yang genting.

Selama beberapa waktu berikutnya, hasil di lapangan Chelsea tidak terlalu diutamakan, karena petugas keanggotaan berusaha keras untuk menjauh dari bab. Kepemilikan rumah tangga Mears terputus ketika keanggotaan dibeli dengan jumlah simbolis sebesar £ 1 kepada pemilik baru Ken Bates pada tahun 1982.

Kembali ke sorotan

Keanggotaan tidak kembali ke puncak sampai tahun 1996 dan penunjukan Ruud Gullit sebagai manajer-pemain. Dengan pelatih asal Belanda yang terkenal itu dan kekuatan serangan yang dipimpin oleh pemain internasional Italia Gianluca Vialli dan Gianfranco Zola, Chelsea sekali lagi mungkin menjadi peralatan golf paling mendebarkan di sepak bola Inggris. Sementara keanggotaan tidak berjalan jauh di mana di Liga Premier sepanjang era ini, mereka menikmati beberapa keberhasilan Piala dengan dua kemenangan Piala FA pada tahun 1997 dan 2000 dan satu Piala Liga kemenangan pada tahun 1998. Untuk menjadi yang pertama. off, juga mereka merebut Piala Winners kedua mereka pada tahun 1998 dengan mengalahkan Stuttgart 1-Zero dalam waktu terakhir.

Chelsea pada era ini adalah kelompok yang sangat didominasi oleh pemain internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *